Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut Ini 8 Ide Usaha Sampingan Bagi Karyawan Modal Kecil dan Untung Besar

Ide Usaha Sampingan Bagi Karyawan Modal Kecil - Selamat datang , bagaimana kabar Anda ? Berikut ini kami akan memperlihatkan 8 Ide Usaha Sampingan Bagi Karyawan dengan Modal Kecil dan Menguntungkan. wangsit perjuangan yang akan kami ulas disini mampu Anda jadikan sebagai rujukan sebelum membuka perjuangan sampingan.

Seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan baik itu perusahaan besar maupun perusahaan kecil suatu ketika pasti akan menginginkan memiliki perjuangan sendiri. Menjadi seorang karyawan memang menjadi keinginan dari sebagian orang apalagi kalau mendapatkan posisi yang mengagumkan dan bekerja di perusahaan besar dan mendapatkan gaji yang besar setiap bulannya serta mendapatkan jaminan kesehatan dari perusahaan yaitu suatu pujian tersendiri. Namun tidak semua orang mampu mendapatkan peluang mengagumkan menyerupai itu.

8 Ide Usaha Sampingan Bagi Karyawan Modal Kecil
Image By usaharumahan.org

Menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan memiliki keuntungan salah satu keuntungan menjadi karyawan yaitu mendapatkan gaji rutin setiap bulan , mendapatkan jaminan kesehatan dari perusahaan serta jenjang karir , Namun ada juga kekurangan menjadi seorang karyawan perusahan yakni adanya resiko di pecat alasannya yaitu tidak bekerja secara maksimal , peluang karir karyawan yang terbatas , merasa gaji tidak sesuai dengan beban kerja , waktu habis di kantor , harus datang sempurna waktu tidak peduli panas ataupun hujan. 

Itulah yang mengakibatkan kebanyakan orang mencari peluang perjuangan sampingan yang ada disekitarnya , kebanyakan orang melaksanakan perjuangan sampingan tersebut dengan tetap bekerja sebagai karyawan dan ada pula yang memutuskan berhenti menjadi karyawan dan fokus dengan perjuangan gres yang ia jalani. Nah bagi Anda yang ingin memiliki perjuangan sampingan sambil tetap bekerja menjadi karyawan pilihlah perjuangan sampingan yang tidak mengganggu pekerjaan anda sebagai karyawan dan tentunya membutuhkan modal kecil dan untung yang banyak.

Berikut ini yaitu 8 Ide Usaha Sampingan Bagi Karyawan Modal Kecil :

6 Ide Usaha Sampingan Bagi Karyawan Modal Kecil 



1. Berjualan Pulsa


Diera modern ketika ini dan semua serba canggih dengan adanya teknologi internet pulsa menjadi kebutuhan semua orang. Pulsa merupakan urusan ekonomi yang tidak pernah mati , alasannya yaitu semua orang pasti membutuhkan pulsa untuk smartphone mereka. Tak jarang setiap orang memakai lebih dari 1 smartphone yang masing - masing memiliki 2 lokasi kartu SIM.

Berjualan Pulsa meruapakan perjuangan sampingan yang sangat cocok Anda jalankan , alasannya yaitu sangat mudah dijalankan dan tidak akan mengganggu pekerjaan anda sebagai karyawan , Usaha ini mampu anda jalankan dimana saja cukup bermodalkan Handphone anda sudah mampu menjalankan perjuangan ini.

Anda mampu memulai perjuangan pulsa ini hanya dengan Modal sebesar Rp. 1.000.000 saja, Modal tersebut digunakan untuk membeli saldo Pulsa. 

2. Bergabung Dengan Program Affiliate


Banyak Program Affiliate Online Yang Ada di Internet , menyerupai Amazon , Lazada , dan lain sebagainya . Bergabung di Program Affiliate menyerupai Amazon misalnya , Tugas anda yaitu menjual produk yang ada di Amazon bila barang tersebut terjual anda akan mendapatkan komisi dari Amazon. biasanya komisi yang anda dapatkan tergantung dari harga barang yang anda jual.

Program Affiliate Online banyak diminati pembisnis alasannya yaitu tidak membutuhkan modal sedikit pun , dan urusan ekonomi online ini mampu anda jalankan dimana saja dan kapan saja.

3. Buka Jasa Les Private

Bila Anda memiliki Pengetahuan mengenai mata pelajaran sekolah menyerupai bahasa indonesia , bahasa inggris dan matematika , mampu anda manfaatkan untuk membuka jasa les private. Banyak anak - anak sekolah yang masih duduk di dingklik TK atau SD membutuhkan komplemen berguru anda mampu mengajari mereka berhitung atau membaca.
Dan Apabila anda hebat dalam bidang komputer anda juga mampu membuka jasa les private wacana cara menggunakan Ms. Office , Menjalankan komputer dan merakit komputer.

Mulai promosikan perjuangan anda di media umum atau mampu melalui media koran atau sms. mampu juga anda pasang plank di depan rumah anda " Terima Les Private " atau kata - kata menarik lainnya.

4. Berjualan Makanan Ringan


Siapa yang tidak suka makanan ringan ? setiap orang akan mencari makanan ringan sebagai cemilan di waktu kalem , alasannya yaitu itu makanan ringan sangat di minati banyak orang. Usaha makanan ringan merupakan urusan ekonomi yang menjanjikan dan sangat menguntungkan . 

Usaha makanan ringan sangat mudah dijalankan serta modalnya pun tidak terlalu besar cukup dengan modal Rp. 1.000.000 saja atau lebih sedikit dari itu.

Usaha makanan ringan yang mampu anda coba yakni berjualan kripik singkong , Gorengan , Cilot dan lain sebagainya. 

5. Menjual Foto di Internet


Anda seorang foto grafer atau Hobi memotret ? Yap bila anda seorang foto grafer atau hobi memotret mengapa tidak dijual saja foto hasil jepretan kamera Anda ?.

Foto yang anda tangkap dengan kamera Handphone atau Kamera Digital mampu anda manfaatkan untuk mencari uang loh , caranya yaitu dengan menjual foto Anda secara Online.

Saat ini banyak Smartphone yang sudah menyediakan teknoligi kamera yang berkualitas tinggi , Anda mampu memanfaatkan itu untuk mencari foto yang menarik dan mengagumkan dengan kualitas tinggi. semakin mengagumkan foto yang anda hasilkan akan semakin besar peluang anda mendapatkan uang.

Berikut ini beberapa situs yang mampu anda coba untuk menjual foto secara online :

Siapkan juga akun paypal supaya Anda dapat dengan mudah mendapatkan pembayaran dari situs diatas.

6. Jasa Cuci Motor 


Saat ini pemilik motor sangat banyak bahkan dalam satu rumah terdapat lebih dari 1 unit motor , tentu ini yaitu peluang perjuangan yang sangat mengagumkan yaitu membuka Jasa Cuci Motor , Jenis Usaha ini relatif mudah dijalankan daripada jasa basuh kendaraan beroda empat peralatan yang digunakanpun cukup sederhana yaitu Pompa air , kompresor , kain lap , sampoo motor dan semir ban motor.

Dari sisi modal , Anda mampu memulainya dengan modal sebesar 5 juta untuk memiliki jasa basuh motor yang sederhana modal tersebut digunakan untuk membeli sampoo Motor , kain Lap , dan Mesin Compressor air , sisanya mampu anda gunakan untuk membayar gaji karyawan bila anda menggunakan karyawan.

7. Membuat Kedai Kopi


Membuka Kedai Kopi yaitu jenis wangsit perjuangan sampingan lain yang mampu anda coba . Usaha Warkop sangat menjanjikan alasannya yaitu semua orang pasti suka minum kopi dan keuntungan yang anda dapatkan dari urusan ekonomi ini akan berkali - kali lipat. 

Sebagi teladan , Modal segelas kopi Rp. 2.000 kemudian anda menjualnya seharga Rp. 4.000 sudah berapa keuntungan yang anda peroleh dan coba hitung perhari ada berapa orang yang meminum kopi di warung Anda , Selain itu anda juga mampu menambahkan  makanan ringan dan minuman lainnya menyerupai Gorengan , Mie Instan , Jus , Teh Manis dan lain sebagainya.

8. Jasa Pengetikan


Jika Anda seorang karyawan kantoran pasti sudah tidak absurd lagi dengan software Microsoft Office , Yah Anda mampu memanfaatkan itu untuk membuka jasa pengetikan sebagai perjuangan sampingan. Namun , bila anda membuka jasa pengetikan sebaiknya cari daerah yang bersahabat dengan kampus atau sekolah. biasanya banyak mahasiswa dan siswa yang malas mengetik mengerjakan Skripsi atau peran yang berafiliasi dengan Microsoft Office. 

Modal yang anda butuhkan dalam menjalankan urusan ekonomi ini hanyalah 1 unit Laptop / Komputer saja , dan untuk harga anda mampu meminta tarif Rp. 2.000/halaman atau kata.


8 Ide Usaha Sampingan Bagi Karywan diatas merupakan jenis perjuangan sampingan dengan modal kecil dan sangat mudah dijalankan tidak mengganggu pekerjaan sebagai karyawan. Dengan menjalankan perjuangan sampingan ini anda akan mendapatkan uang komplemen dan urusan ekonomi sampingan ini mampu menjadi penghasilan utama anda bila sudah berkembang dengan baik dan sudah mendapatkan omset secara maksimal. 

Sebenarnya masih banyak lagi jenis perjuangan sampingan dengan modal kecil yang mampu anda coba , dan 8 perjuangan sampingan diatas juga mampu anda jadikan sebagai rujukan dalam membuka perjuangan sampingan.