Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Lock Sinyal 4G Oppo A37f Neo 9 Mudah

Cara Lock Sinyal 4G Oppo A37f Neo 9 Mudah - Perkembangan jaringan di indonesia semakin lama semakin cepat , mulai dari jaringan EDGE , HSPDA , HSPDA+ , 4G dan LTE . Jaringan 4G LTE merupakan salah satu teknologi jaringan terbaru yang ditemukan oleh orang asli  indonesi yang berjulukan Khirul Anwar. Semenjak di pertemukannya tenologi jaringan 4G LTE ini bisa membuat perubahan pada dunia internet , Akses internet lebih cepat dan streaming video lebih lancar tanpa LAG.

Namun Jaringan 4G LTE sangatlah terbatas tidak semua kawasan dapat menjangkau jaringan super cepat ini, Akan tetapi bagi Anda yang berada di kota - kota besar bisa mengakses jaringan ini secara mudah. Kabar baiknya lagi kini jaringan 4G LTE sudah tersebar di kawasan - kawasan terpencil walaupun dikala mengakses jaringan 4G LTE masih kurang lancar.

Cara Lock Sinyal 4G Oppo A37f Neo 9 Mudah


Ada beberapa jenis smartphone yang telah menyediakan teknologi jaringan 4G LTE ini salah satunya ialah Smartphone Oppo , Hampir dari semua produk OPPO keluaran terbaru sudah dibekali jaringan super cepat ini. Meskipun sudah dibekali jaringan 4G LTE kita tidak bisa menggunakan jaringan itu secara permanen melainkan secara otomatis , jadi apabila ada jaringan 4G LTE yang tersedia di kota anda maka secara otomatis jaringan berahli ke 4G dan sebaliknya.

Untuk Tips kali ini saya akan memperlihatkan trik perihal " Cara Lock Sinyal 4G LTE " pada smartphone oppo a37f neo 9 , langkah ini juga bisa anda lakukan di produk smartphone oppo lainnya. 

#1 : Lock Sinyal 4G LTE di hp OPPO Menggunakan Dial Phone


Sebenarnya dibagian setting / pengaturan hp OPPO kita sudah bisa mengaktifkan sinyal 4G , disana masih tidak tersedia 4G Only jadi kita tidak bisa menggunakan sinyal 4G sepenuhnya. Untuk bisa lock sinyal 4G atau 4G Only kita bisa memanfaatkan fitur dial phone pada hp oppo yang kita miliki cukup menuliskan aba-aba ini *#*#4636#*#* kita bisa menggunakan sinyal 4G sepenuhnya. Untuk lebih lengkapnya bisa lihat penjelasan dibawah ini.


  1. Langkah pertama, anda masuk pada Aplikasi “Dial Phone” atau “Telepon”. Selanjutnya anda ketikkan nomor *#*#4636#*#*, lalu tekan “CALL” atau “DIAL”. 
  2. Setelah anda melaksanakan cara diatas maka akan muncul menu pilihan, tap “Informasi Telepon”, lalu anda ubah pada episode “Setel Jaringan Yang Disukai” atau “Set Preferred Network Type” dari WCDMA Only menjadi 4G LTE Only.
  3. Selesai.

#2 : Lock Sinyal 4G LTE di hp OPPO Menggunakan Aplikasi MTK Engineering Mode

Selain menggunakan fitur dial phone , Cara yang kedua kita bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi pihak ke-3 yaitu Aplikasi MTK Engineering Mode. Fungsi dari aplikasi ini sama menyerupai fitur dial phone hanya saja kita tidak perlu memasukkan kode. Aplikasi ini lebih mudah dijalankan sebab kita tidak perlu menghafal aba-aba yang rumit menyerupai itu. Berikut ini Cara Lock Sinyal 4G LTE di hp OPPO menggunakan Aplikasi MTK Engineering Mode.

1. Unduh dan install aplikasi MTK Engineering Mode di Playstore dan bila sudah buka aplikasinya tadi. Selanjutnya akan ada 3 pilihan diantaranya Android settings , MTK Settings dan Samsung Settings , silahkan pilih menu Android Settings.


2. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan lagi , pilih saja episode Informasi Telepon

3. Sekarang tinggal kita pilih jenis jaringan yang diinginkan , sebab kita akan menglock sinyal 4G LTE jadi kita pilih LTE Only.


Jika berhasil maka jaringan sinyal 4G LTE di hp OPPO Anda akan berkembang menjadi 4G LTE , dan sekarang anda bisa menikmati sinyal 4G secara sempurna.

4. Selesai.

Nah itulah yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Lock Sinyal 4G Oppo A37f Neo 9 Mudah.  Tips ini hanya berlaku pada smartphone yang sudah mempunyai sinyal 4G LTE jadi bagi anda yang memiliki smartphone yang  belum mendukung jaringan 4G LTE tips ini tidaklah berguna. Demikian yang bisa kami sampaikan biar bermanfaat. Baca juga : Cara Merubah Tampilan Sinyal Oppo Lebih Keren