Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Allo Saingi WhatsApp Hadir di Indonesia

Google Allo Saingi WhatsApp - Kini telah hadir Aplikasi Chatting terbaru dan modern buatan Google yang akan menyaingi WhatsApp , Yah Google Allo namanya .Google sendiri telah resmi meluncurkan Aplikasi pesan instan Allo ke Public termasuk juga di Indonesia . 

Aplikasi pesaing Whatsapp ini mampu Anda download di toko aplikasi perangkat anda menyerupai Google Play ( Playstore ) dan App Store secara Gratis. Selanjutnya , Anda mampu mencicipi pengalaman chatting yang informatif dengan derma Google Assistant.


Saat anda membuka Aplikasi Allo , akan ada ajakan untuk mendaftar terlebih dulu dengan memasukkan nomer telepon , kemudian Anda akan mendapatkan nomer verifikasi dari pihak Google via SMS , lalu masukkan nomer verifikasi tersebut , bila gagal anda mampu memintanya kembali. Pada tahap berikutnya ,anda aan diminta untuk memasang foto sebagai identitas profil Anda , mampu dengan selfi atau mengambil foto dari galeri.
Setelah proses pendaftaran simpulan anda mampu mencoba melaksanakan Chat dengan Google Assistant.

Google Allo memiliki tampilan antarmuka menyerupai whatsapp , menyerupai icon profil foto yang lingkaran , jalan masuk kontak dan notifikasi tanda centang satu atau dua untuk membedakan pesan terkirim atau dibaca.

Bedanya , di Aplikasi Allo pengguna mampu Chatting dengan Google Assistant.

Google Assistant akan menjawab semua pertanyaan Anda dengan tanggapan yang relevan dan sangat baik , Google telah membuat fitur Google Assistant sangat pandai dan akan memudahkan pengguna bila terjadi masalah.

Fitur Google Assistant ini merupakan bentuk lain dari akomodasi " Ok , Google " dalam bentuk teks. Pengguna cukup mengetikkan pertanyaan secara pribadi di jendela percakapan tanpa harus keluar dari aplikasi Allo. Pengguna juga mampu menyuruh Assistant menyerupai chatbot untuk memesan restoran , merencanakan program dan masih banyak lagi.

Fitur - Fitur Google Allo :

  • Tinta : Fitur tinta yang terdapat di Allo dapat Anda manfaatkan untuk menambah coretan - coretan atau teks pada foto yang akan dikirim.
  • Sticker : Seperti pada Aplikasi sejenis WhatsApp , Allo juga menyediakan fitur stiker yang mampu digunakan oleh pengguna semoga chatting mereka lebih menarik.

  • Smart Replay : Fitur ini membantu Anda yang malas mengetik , Anda tidak perlu mengetik ketika ingin membalas pesan dari orang lain alasannya ialah setiap kata yang pernah anda ketik akan tersimpan secara otomatis 
  • Google Assistant : Fitur ini mampu pribadi melaksanakan pencarian Google atau membuat rencana tanpa perlu keluar dari chat. Cukup ketik @google, dan Asisten Google akan pribadi siap membantu

Bagi Anda yang penasaran untuk mencoba keunikan Goolge Allo mampu di download di playstore secara gratis.