Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Edit Foto Garis Putus - Putus / Dotted di Picsart

Tutorial Edit Foto Garis Putus - Putus / Dotted di Picsart - Lama tidak membuat tutorial edit foto kali ini saya akan membagikan kembali tutorial edit foto yang menarik dan sangat mudah . Pada Tutorial kali ini kita akan membahas Efek foto dengan garis putus - putus / Dotted.

Anda pasti pernah melihat kan sebuah foto yang ada garis putus - putus di sebelah foto tersebut. nah biasanya foto menyerupai itu banyak di temukan di sosial media baik itu di Instagram atau Facebook .

Untuk membuat foto menyerupai itu caranya sangat mudah hanya dengan beberapa langkah saja Anda mampu membuatnya , tak perlu rumit untuk mampu membuat foto menyerupai itu.

Mengedit foto ada garis putus - putusnya memang akan terlihat menarik dan lucu , apalagi kalau anda lebih kreatif sudah pasti akan lebih mengagumkan hasilnya.

Tutorial Edit Foto Garis Putus - Putus / Dotted di Picsart

Membuat efek Dotted / Garis Putus - Putus pada foto Anda mampu menggunakan Aplikasi Edit Foto Bernama #Picsart. Selain aplikasi Picsart Anda juga mampu menggunakan Aplikasi #PicsayPro Namun di Tutorial kali ini kita akan menggunakan Aplikasi Picsart untuk membuatnya.

Anda Penasaran ? Berikut ialah cara membuat garis putus - putus di foto menggunakan Aplikasi Picsart Android :

Tutorial Edit Foto Garis Putus - Putus / Dotted di Picsart

Langkah #1 , Pastikan di Android / Tablet yang Anda gunakan sudah terinstal Aplikasi Picsart , kalau belum ada mampu anda  unduh di Playstore. Buka Aplikasi Picsart di Android / Tablet kesayangan Anda , kemudian pilih Draw -> Blank setelah itu anda akan disuruh untuk menentukan ukuran/ size , lakukan sesuai dengan cita-cita dan kebutuhan Anda.


Kemudian , akan tampil halaman draw , bila sudah masuk di halaman draw , selanjutnya masukkan foto Anda , Tekan Icon Add Photo -> Pilih Photo , lalu cari foto Anda , disini saya menggunakan foto yang sudah di edit menjadi PNG , Anda mampu mengeditnya terlebih dulu . Anda mampu membaca Cara membuat gambar PNG di Android.



Langkah #2 , Setelah sudah memasukkan foto ke dalam halaman Draw . Selanjutnya ialah menunjukkan efek Dotted / Garis Putus - putus . Pilih Icon Brush kemudian pilih warna yang anda inginkan , disini saya menggunakan warna putih , kemudian mulailah membuat garis putus - putus pada sebelah sisi foto Anda , lakukan dengan tabah dan nyantai semoga jadinya bagus.


Sebenarnya cara ini sudah selesai , alasannya terlihat masih biasa saja kita akan berikan sedikit pernak - pernik semoga jadinya lebih mengagumkan lagi . Pada Aplikasi Picsart sudah di siapkan banyak sticker yang mampu digunakan penggunanya , sticker tersebut berada di bab fitur Clipart .

Baca : Cara Membuat Efek Kekinian Chatting Pada Foto Dengan Picsart

Cara menambahkan stickernya yaitu Tap pada icon Add Photo lalu Pilih Clipart. pilih jenis clipart yang ingin anda gunakan. berikut ini ialah hasil yang sudah saya buat.





Langkah #3 , Bila sudah selesai tekan centang untuk mengakhiri proses editan , selanjutnya simpan foto Anda , lalu share ke akun Sosial Media Anda.

Bagaimana sahabat sangat mudah kan ? Anda mampu membuat efek dotted dengan kratifitas dan ide yang anda miliki , saya yakin kalau anda mampu membuat lebih mengagumkan dari tutorial diatas . 

Demikian yang mampu saya bagikan untuk kalian semoga dapat memberi ide dan ide untuk kalian semua , selamat mencoba dan berkreasi . JANGAN LUPA DI SHARE YAH... :)