Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter

Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter - Twitter merupakan sebuah layanan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 abjad , yang dikenal dengan sebutan kicauan ( Tweet ). Tidak hanya teks sekarang di twitter kita mampu mengirim banyak sekali jenis gambar dan juga video , video yang dapat dikirim di twitter memiliki durasi maksimal 2 menit.

Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter

Ketika kita sedang membuka twitter mungkin anda pernah menemukan postingan berbentuk video atau gambar gif yang berputar secara otomatis / Autoplay , jikalau hal ini tidak segera diatasi maka akan sangat merugikan. " Lalu bagaimana cara mematikan video atau gambar gif yang berjalan otomatis di twitter ? "

Fitur autoplay Video mungkin tidak menjadi problem bagi anda yang memiliki terusan internet tanpa kuota , tetapi sebaliknya jikalau kita menggunakan paket internet dengan kuota terbatas sebaiknya fitur ini dimatikan / non-aktifkan alasannya ialah akan menguras paket data kita dan sangatlah merugikan. meskipun durasi video tidak terlalu panjang fitur autoplay dapat menguras kuota kita dengan cepat jikalau tidak segera diatasi.


Cara Mematikan / Menonaktifkan Autoplay Video di Twitter


Supaya paket data anda tidak cepat habis dikala membuka twitter sebaiknya matikan fitur autoplay ini , dan apabila anda masih belum tahu caranya kali ini akan kami bagikan kepada anda perihal " Cara Mematikan / Menonaktifkan Autoplay Video di Twitter " untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah - langkahnya dibawah ini :

1. Silahkan masuk ke aplikasi twitter yang ada di hp android anda , setelah berhasil login , Tap pada bab icon profil disitu anda akan diberi beberapa pilihan menu , silahkan anda pilih Pengaturan dan Privasi

2. Selanjutnya anda akan masuk ke halaman pengaturan / setting , pilih dan tap Pemakaian Data




3. Karena kita ingin menonaktifkan video yang berjalan otomatis di twitter kita pilih saja Putar otomatis Video


Setelah itu anda akan di beri 3 pilihan yaitu Paket Data & Wifi, Hanya Wifi, Jangan Pernah.

Keterangan :

  • Paket Data & Wifi : Jika anda memilih yang ini maka video akan berputar secara otomatis bila anda mengaktifkan paket data atau wifi.
  • Hanya Wifi : Video akan berjalan otomatis dikala android anda terhubung oleh wifi saja
  • Jangan Pernah : Video tidak akan berjalan secara otomatis meskipun anda mengaktifkan paket data atau wifi.
alasannya ialah kita akan menonaktifkan fitur autoplay video jadi yang kita pilih ialah " jangan Pernah ". Selesai.

Selamat kini video atau gambar gif di twitter tidak akan berjalan secara otomatis lagi alasannya ialah kita sudah menonaktifkannya. Kaprikornus anda tidak perlu khawatir lagi paket data habis dikala sedang membuka twitter.

Nah itulah Tips perihal " Cara Mematikan Autoplay Video di Twitter " semoga pembahasan kita kali ini bermanfaat. Demikian yang mampu kami sampaikan agar dapat membantu dan selamat mencoba. Terimakasih.