Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 9 Jenis Hobi Yang Bisa Menghasilkan Uang

Ini 9 Jenis Hobi Yang Bisa Menghasilkan Uang - Berbicara soal hobi apa yang terlintas dipikiran kalian , sesuatu yang menyenangkan atau sesuatu yang menghabiskan uang ? Hobi memang mencangkup dua hal tersebut menyenangkan dan pula menghabiskan uang. Namun kita bisa memanfaatkan hobi tersebut untuk bisa menghasikan uang dan tidak menghabiskan uang terus.

Menghasilkan uang dari hobi pasti menjadi dambaan bagi setiap orang , alasannya ialah bila kita bekerja sesuai dengan hobi yang kita miliki tentu pekerjaan itu akan lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Namun duduk perkara yang sering dialami bagi sebagian orang ialah tidak bisa memanfaatkan hobi mereka untuk menghasilkan uang jadi sangat rugi.

Ini 9 Jenis  Hobi Yang Bisa Menghasilkan Uang

Setiap hobi pasti bisa berpontesi menghasilkan uang akan tetapi tergantung dari masing - masing orang untuk bisa memanfaatkan hobi tersebut. Jika kita bisa memanfaatkan hobi dengan baik maka ini akan menjadi peluang besar bagi kita untuk bisa menerima uang dengan hobi yang kita miliki.

Ada beberapa jenis hobi yang bisa menghasilkan uang dan berikut ini akan saya ulas 9 jenis hobi yang bisa menghasilkan uang , mungkin salah satunya ada hobi kamu.

Ini Dia 9 Jenis  Hobi Yang Bisa Menghasilkan Uang


1. Hobi Menulis


Kamu hobi menulis ? kalau iya kau bisa memanfaatkan hobi ini untuk mencari keuntungan , gelutilah pekerjaan dibidang tersebut dengan serius. misalnya cobalah mengirimkan sebuat goresan pena kau kepada media baik itu media cetak maupun media yang berbasis online. Pastikan kepada perusahaan tersebut bahwa goresan pena yang kau buat dibaca oleh banyak orang sehingga akan memberi keuntungan baik itu bagi diri sendiri dan juga bagi perusahaan tersebut daerah kau bekerja sekarang.

Selain itu , cobalah membuat sebuah website atau blog dimana nantinya akan menjadi daerah kau melaksanakan aktifitas menulis. Buatlah semenarik mungkin dan buatlah tema goresan pena mengenai urusan ekonomi , teknologi , keterampilan dan lain sebagainya. untuk menarik minat pembaca , kalau blog atau website yang kau kelola sudah menerima trafik yang tinggi kau bisa daftarkan di kegiatan periklanan menyerupai google adsense.

Dan apabila kau tidak ingin repot - repot mengurus blog kau bisa menunjukkan jasa sebagai penulis artikel atau kau juga bisa menjadi member di beberapa situs besar menyerupai uc news , jalantikus , inwepo , klikmania , dan lainnya nantinya mereka akan memberi imbalan kepada kau disetiap artikel yang kau publis dari situs besar tersebut.

2. Hobi di Bidang Kuliner


Kamu hobi memasak ? Saat ini masakan telah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib ada untuk memenuhi kebutuhan pasar menyerupai halnya daerah yang biasa dikunjungi banyak orang menyerupai hotel , restoran dan lainnya.

Dengan mempunyai hobi dan keahlian dibidang masakan , maka kita bisa menciptakan ilham urusan ekonomi menyerupai membuka warung didepan rumah , atau menunjukkan jasa katering bagi kegiatan - kegiatan besar menyerupai syukuran , kesepakatan nikah dan lainnya.

3. Hobi Fotografer


Hampir semua orang mempunyai hobi ini alasannya ialah ini ialah hobi yang sangat menyenangkan terlebih lagi ketika ini kita dimudahkan dengan adanya smartphone yang memiliki kecangihan pada kamera sehingga kita lebih mudah mengambil gambar.

Fotografi atau sering kita kenal hobi memotret merupakan hobi yang paling menjanjikan baik itu dari penghasilan yang didapat maupun dari segi pekerjaannya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjual hasil jepretan kita nantinya , salah satunya ialah dengan cara menjualnya secara online. ada beberapa situs yang bisa kita gunakan untuk menjual hasil jepretan secara online diantaranya : 123rf , ShutterStock , Drimestimes , ayofoto.

Baca : 7 Cara Menghasilkan Uang Modal Smartphone

Kamu cukup mendaftar disitus tersebut lalu mengupload hasil jepretan kau yang ingin dijual. Jika nanti ada pihak konsumen yang membelinya , maka dana hasil dari penjualan tersebut akan secara otomatis masuk kedalam dompet virtual, setelah mencapai batas minimum untuk melaksanakan pembayaran , nanti kau bisa melaksanakan payout.

Selain dari situs online kau juga bisa menunjukkan jasa pemotretan diacar besar menyerupai kesepakatan nikah atau kau juga bisa datang di daerah - daerah wisata lalu menunjukkan jasa pemotretan kepada pengunjung setempat.

4. Hobi Menggambar dan Editing


Memiliki hobi dibidang desain editing bisa kita manfaatkan untuk mencari pundi - pundi uang. Hal pertama yang harus kau lakukan ialah menjual hasil karya kau kepada orang - orang yang membutuhkan jasa menggambar atau bahkan bisa ke skala yang lebih besar menyerupai perusahaan film yang membutuhkan skill editing kamu. intinya disini kau harus berakal menjual diri disini berarti kemampuan / keahlian kau harus memenuhi hasrat dan kebutuhan si calon konsumen.

Beberapa produk dan jasa yang bisa ditawarkan oleh para hebat gambar dan editing ialah membuat sketsa sketsa rumah atau bangunan, editing video, editing film, dan masih banyak lainnya. Bahkan kalau Anda hanya terfokus pada satu keahlian saja misalnya Anda hanya menonjol di dunia editing nantinya Anda bisa menjadi editor film atau video sendiri, dan akan menjadi sosok penting di industri perfilman tanah air maupun hingga ke mancanegara.

5. Hobi Membuat Video


Sekarang ini banyak sekali youtubers - youtubers diseluruh dunia , kalau kau hobi dibidang video kau bisa menjadi menyerupai mereka , banyak orang yang sukses dari youtube dengan video - video yang mereka buat. kau bisa membuat video ihwal tutorial , komedi , pendidikan dan lainnya. Buatlah video yang unik , kreatif dan bermanfaat bagi banyak orang.

Setelah jumlah viewers di video kau banyak , kau bisa memasang iklan di channel youtube kau dan mulailah menerima uang dari video yang kau upload di youtube tersebut.

6. Hobi Ngeblog


Apabila kau hobi di bidang blogger , kau bisa mengakibatkan hobi ini untuk menghasilkan uang dari blog yang kau kelola. Banyak dongeng seorang blogger yang sukses dari hobi ngeblog. Bagaimana menerima uang dari ngeblog ?

Menghasilkan uang dari blog ialah dengan cara memasang iklan di dalam blog tersebut. Apabila kau memiliki sebuah blog dan sudah menerima jumlah pengunjung yang banyak , kau bisa menyediakan slot iklan diblog tersebut dengan harga antara 50.000 hingga 500.000 tergantung ukuran slot iklan itu.

Selain itu kau juga bisa ikut bergambung di kegiatan periklanan menyerupai google adsense , Affiliate , chitika dan lainnya.

7. Hobi Main Game


Yakin bermain game bisa menghasilkan uang ? mungkin beberapa diantara kalian masih belum tahu bahwa bermain game bisa menghasilkan uang , kalau dulu kita sering dimarahi orangtua ketika bermain game kini kau bisa memanfaatkan hobi tersebut untuk mencari pundi - pundi uang.

Kamu bisa membuka rental playstation / PS , Namun ketika ini rental Play Station mungkin sudah mulai usang alasannya ialah sudah bertebaran game mobile yang dimainkan di hp android. Nah kalau kau suka main game mobile , banyak kok game mobile yang bisa menghasilkan uang. Seperti menjual akun Clash of Clans , menjual akun Hearthstone dan game - game mobile lainnya.

8. Hobi Musik


Hobi yang satu ini banyak digandrungi anak muda dan juga hobi yang bisa menghasilkan uang. kalau kau hobi bermain musik dan jago memainkan alat musik kau bisa membuat sebuah band , anggota orkestra atau bahkan guru les musik.

9. Hobi Melukis / Ngedit Foto


Jika hobi melukis ialah hobi yang ketika ini kau tekuni tidak ada salahnya kan bila hobi ini dijadikan untuk menghasilkan uang. Tidak perlu menjadi pelukis yang harus memiliki galery sebagai bazar dari karyamu , kau dapat melukis dikala waktu senggang.

Jika kau tidak ingin repot melukis dengan kuas dan cat yang harus di beli , kau bisa memanfaatkan aplikasi edit foto , selain gratis kau juga tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Saat ini banyak sekali aplikasi edit foto yang tersedia untuk hp android secara gratis tentu ini akan menjadi suatu keuntungan yang akan kau dapatkan.

Untuk menarik minat konsumen buatlah hasil lukisan yang luar biasa dan indah , promosikan karyamu di banyak sekali sosial media menyerupai facebook atau instagram dan buka jasa editing foto sesuai dengan keahlian yang kau miliki.

Biasanya harga dari setiap lukisan ini sekitar Rp. 100.000 Hingga Rp.500.000 tergantung dari tingkat kesulitan dari lukisan itu sendiri , sangat manarik , Kan ?

Kesimpulan


Dari beberapa daftar hobi diatas apakah ada salah satu hobi yang kau tekuni ? kalau iya manfaatkan sekarang juga hobi kau untuk menerima uang tambahan. Sebenarnya masih banyak sekali hobi yang bisa menghasilkan uang tergantung kita memanfaatkan hobi tersebut.

Mulai sekarang janganlah ragu menggeluti hobi kau , manfaatkan hobi kau itu untuk menerima uang dan juga bermanfaat bagi orang lain.

Bekerja sesuai dengan hobi akan lebih menyenangkan.

Baca : 4 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet 

Itulah 9 Jenis  Hobi Yang Bisa Menghasilkan Uang, Sebenarnya masih banyak lagi jenis - jenis hobi yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Tergantung bagaimana kita memanfaatkan hobi tersebut. Apabila kalian ada saran dan ingin menambahkan hobi apa yang bisa menghasilkan uang silahkan tambahkan di kolom komentar.

Terimakasih..


referensi : https://www.cermati.com/artikel/7-hobi-yang-berpotensi-menghasilkan-uang