Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Penempatan Iklan Adsense Yang Terbaik dan Strategis di Blog

5 Penempatan Iklan Adsense Yang Terbaik dan Strategis di Blog
Image by : http://ubloger.com

Penempatan iklan adsense yang strategis dan benar akan dapat meningkatkan penghasilan iklan adsense , Namun para blogger banyak yang merasa kurang yakin dan resah ihwal problem posisi penempatan iklan adsense diblog mereka.  Posisi iklan adsense juga akan mensugesti besar kecilnya pendapatan adsense dan praktik terbaik untuk meningkatkan penghasilan adsense yaitu menempatkan iklan adsense di daerah yang strategis dan mudah dilihat / ditumkan oleh pengunjung ketika mengunjungi blog tersebut.

Tetapi , ada yang harus di perhatikan dikala menempatkan iklan adsense yaitu tidak boleh menempatkan iklan yang dilarang dan melanggar kebijakan google adsense pada daerah - daerah tertentu. Memang menempatkan iklan adsense sangat menyenangkan tetapi kau harus patuh dengan kebijakan google jikalau tidak ingin akun adsense kau kena banned.

Berikut ini saya akan menawarkan 5 rujukan posisi iklan adsense yang strategis di blog.

5 Penempatan Iklan Adsense Yang Terbaik dan Strategis di Blog


1. Iklan Bawah Header Blog


Posisi iklan di bawah header blog akan menerima klik yang cukup banyak , alasannya iklan akan eksklusif terlihat oleh pengunjung dikala membuka blog anda. Pasang iklan unit iklan responsif di bab ini dan anda bisa pilih tipe iklan teks dan gambar.

2. Iklan Bawah Judul Postingan


Menempatkan posisi iklan dibawah judul postingan juga dapat meningkatkan jumlah CTR adsense anda. Pengunjung akan lebih mudah menemukan iklan dan juga peluang menerima klik akan lebih besar. Anda bisa memasang iklan konten berukuran besar antara 336x228 atau anda juga bisa memasang iklan responsive.

3. Iklan Bawah Paragraf Pertama


Menurut beberapa blogger yang bermain adsense , menempatkan posisi iklan dibawah paragraf pertama bisa menaikkan jumlah CTR , alasannya iklan akan terlihat terang dikala pengunjung membaca isi artikel.

4. Iklan di Tengah Postingan


Apabila diblog anda lebih mementingkan konten teks posisi iklan di tengan postingan bisa menjadi pilihan yang bagus. Saat pengunjung lagi asik membaca isi konten diblog anda mereka akan lupa bahwa itu iklan dan akan menganggap bahwa itu link yang menuju postingan lain. Anda bisa menggunakan iklan teks lalu tempatkan di tengah artikel

5. Iklan Akhir Postingan


Iklan berada diakhir postingan juga akan meningkatkan jumlah penghasilan adsense , anda bisa memasang unit iklan tautan atau unit iklan konten responsive diakhir postingan.

Setelah anda sudah menempatkan iklan sudah benar dan strategis langkah selanjutnya ialah meningkatkan jumlah pengunjung , semakin banyak pengunjung ke blog anda maka akan semakin besar peluang menerima penghasilan dari adsense. Yah itulah yang bisa saya sampaikan biar dapat menjadi rujukan dan membatu.