Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Edit Video di Android ( Gratis )


Aplikasi Edit Video di Android - Membuat atau mengedit video memang sangat penting bagi yang suka narsis. Membuat video yang cantik dan menarik merupakan harapan setiap orang alasannya yaitu itulah kita membutuhkan Software / Aplikasi Edit Video untuk membuat video yang menarik dan bagus.

Membuat suatu video dapat kita jadikan menjadi suatu momen penting bagi diri sendiri maupun bagi orang lain , video yang telah kita buat mampu kita jadikan kenangan. Ada banyak alasan kenapa mereka lebih suka mengedit video dibandingkan dengan video original / asli yang telah dibuatnya , Berikut yaitu beberapa alasan mengapa orang - orang lebih suka mengedit video mereka :
  1. Video lebih bagus
  2. Terlihat lebih menarik
  3. Memiliki nilai yang lebih
  4. Video akan lebih bermakna alasannya yaitu di tambahkan efek dan musik
  5. Lebih enak ketika di tonton
  6. dll
Sebenarnya masih banyak lagi alasan mengapa mereka lebih memilih untuk mengedit video. Nah kalau ketika ini kalian sedang mencari aplikasi edit foto untuk Android , Berikut ini saya akan membagikan 7 Aplikasi Edit Video di Android yang mampu kau jadikan rujukan , Apa sajakah itu ?

Inilah 7 Aplikasi Edit Video di Android Terbaik dan Populer ( Gratis )


1. VivaVideo


Vivavideo yaitu aplikasi edit video yang mampu kau jadikan pilihan , saya merekomendasikan vivavideo ini alasannya yaitu vivavideo memiliki berbagai fitur yang sangat lengkap sesuai dengan kebutuhan editing video. Vivavideo juga telah menyediakan fitur sticker , efek dan animasi yang mampu kau gabungkan didalam video , selain itu kau juga mampu menambahkan teks dan musik.

Sayangnya pada Vivavideo gratisan video yang disimpan memiliki watermark vivavideo jadi untuk menghilangkannya kau harus menggunakan vivavideo yang versi pro ( berbayar ). Jika kau tertarik untuk mencobanya silahkan unduh saja di Playstore.

2. Kinemaster-Editor Video Pro


Kamu mampu mengedit video dengan menggunakan Aplikasi Kinemaster , disini kau mampu menambahkan Tulisan , Musik , Efek Animasi dan Efek Lainnya. Kinemaster sudah dibekali fitur yang sangat lengkap sesuai dengan kebutuhan editing video.

Selain mampu mengedit video kau juga mampu menyebabkan foto menjadi video dengan tampilan Slide Show , dengan begitu kau tidak perlu membuat video alasannya yaitu kau mampu membuat video hanya dengan foto, ini mampu kau gunakan untuk membuat sebuah kenangan manis dengan pasangan kamu.

Aplikasi kinemaster sudah tersedia di Playstore secara gratis.

3. Editor Video dan Pembuatan Film


Aplikasi yang mudah dijalankan dan memiliki vitur yang sangat lengkap untuk keperluan editing video , Kamu akan menerima berbagai filter dan efek yang sangat menarik dan cantik yang sangat cocok untuk pembuatan video. Kelebihan dari Aplikasi ini kau akan di suguhkan dengan filter dan efek yang tentu saja tidak kalah keren dengan Aplikasi edit video lainnya.

Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu ukurannya yang kecil yakni 12Mb , jadi tidak menguras kuota yang banyak , Jika tertarik silahkan unduh Aplikasi Editore Video dan Pembuatan Film di Playstore

4. PowerDirector Video Editor App


PowerDirector yaitu aplikasi edit video terbaik dan juga gratis , dengan di lengkapi efek transisi yang lengkap dan efek video yang gratis. Disini kau juga mampu mengubah foto menjadi video selain itu kau juga mampu menciptakan video slow motion. Jika penasaran dan ingin menikmati fitur didalamnya silahkan unduh saja Aplikasinya di Playstore.

5. VidTrim-Video Editor

VidTrim yaitu editor video dan organizer untuk Android. Ini mencakup beberapa fitur menyerupai pemangkasan, penggabungan, bingkai menyambar, efek video, ekstrak audio (dikonversi ke MP3) dan transcoding (kompres dan dikonversi ke MP4). Kamu juga dapat mengembangkan video dengan sahabat pribadi melalui aplikasi.

Jika ketika ini kau mencari Aplikasi untuk memotong video VidTrim yaitu Aplikasi yang sangat cocok untuk kau gunakan.

6. AndroVid - Video Editor


AndroVid yaitu editor video yang sangat memiliki kegunaan dengan banyak fungsi. Itu membuat sangat sederhana untuk mengedit video kamu. Dengan AndroVid kau mampu melaksanakan banyak hal diantaranya :
  • Video Pemangkas: Potong video Anda untuk menghapus episode yang tidak diinginkan
  • Video Reverse: Reverse video Anda untuk membuat keajaiban.
  • Video Joiner: Menggabungkan beberapa klip video ke dalam satu video. Anda dapat menambahkan musik juga.
  • Video & Audio Mixer: Tambahkan musik ke video Anda. Menyesuaikan volume video dan musik.
  •  Animated GIF: Mengkonversi video Anda ke animasi GIF
  • Video Transcoder: Mengkonversi video ke format lain, mengubah resolusi untuk membuat video Anda lebih kecil. Mendukung konversi ke GIF, 3GP, AVI, FLV, MP4, MPG, MOV, WMV dan format VOB.
  • Pembuat Slideshow: Membuat slideshow dari gambar Anda, tambahkan memudar efek dan musik.
  • Bingkai Grabber: Ekstrak gambar frame video pada ketika video Anda.
  • Dan masih banyak Lagi

7. Video Editor 


Aplikasi sederhana untuk mengedit video di android , kau mampu menambahkan musik ke video , membuat slideshow , membagi video menjadi 2 klip, memangkas Video dan covert video ke Audio Mp3.

Nah , itulah 7 Aplikasi Edit video di android yang mampu kau coba , semua aplikasi diatas sudah tersedia di Playstore jadi kalau tertarik untuk mencoba silahkan kunjungi saja playstore. Demikian yang mampu saya sampaikan agar Aplikasi diatas dapat menjadi rujukan untuk kalian.