Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah Font Baru / Costum Font di Picsart

Cara Menambah Font Baru / Costum Font di Picsart

Cara Menambah Font Baru / Costum Font di Picsart - Hallo sahabat , Bagaimana kabar kalian ketika ini di kesempatan kali ini aku akan membagikan sedikit tips wacana cara menambah font gres / costum font di picsart. Mungkin kalian semua sudah mengerti caranya tapi bagi kalian yang masih belum mengerti alangkah baiknya baca terus tutorialnya hingga selesai.

Mengapa sih kita kok harus menambahkan font gres padahal di dalam picsart sudah terdapat font ?

Seperti yang kita ketahui bahwa font sangatlah berkhasiat dan penting dalam dunia editing , kenapa ? alasannya yaitu dengan font kita mampu menambahkan teks / goresan pena dengan goresan pena inilah terkadang foto atau gambar yang dihasilkan lebih hidup dan lebih memiliki sebuah makna dan ungkapan.



Memang picsart sudah menyediakan banyak sekali jenis font akan tetapi font yang terdapat didalam picsart sangat terbatas dan terkadang tidak sesuai dengan jenis font yang kita inginkan untuk itulah kita perlu menambahkan font gres dengan menambahkan font gres tersebut kita mampu menentukan jenis font yang sesuai dengan selera dan cita-cita kita.

Cara Menambah Font Baru / Costum Font di Picsart

Untuk mampu menambahkan font gres di picsart caranya pun cukup mudah , nah dibawah ini aku akan menunjukkan tips yang mudah dan simple wacana cara menambahkan font gres / costum font di Picsart.

1. Pertama sahabat harus mendownload font-nya terlebih dulu , untuk mampu menerima jenis font lebih banyak sahabat mampu kunjungi dafont.com , disana ada banyak jenis font yang mampu sahabat gunakan silahkan cari sesuai kebutuhan. biasanya file akan berformat RAR

2. Setelah sahabat final mendownload file font di dafont.com silahkan ekstrak terlebih dulu kemudian cari file yang memiliki format .ttf kemudian Copy / salin file tersebut.

3. Selanjutnya masuk ke File Manager kemudian masuk ke Sd card / Picsart lalu buatlah folder gres dengan nama Fonts dan taruh file yang sudah di copy tadi didalam folder fonts.

4. Berikutnya buka aplikasi Picsart sahabat , masukkan gambar atau foto yang ingin di beri goresan pena , lalu tambahkan goresan pena dengan cara Tap Add Text dan pilih My Font dan lihat disana sudah ada font gres yang sudah sahabat tambahkan , silahkan sahabat gunakan.

5. Selesai.

Itulah Cara Menambah Font Baru / Costum Font di Picsart semoga penjelasan diatas membantu kalian yang kesulitan menambah font gres , dengan begitu sahabat mampu menggunakan font sesuai dengan selera.

Demikian pertemuan kita kali ini kurang lebihnya aku minta maaf dan hingga bertemu di tutorial - tutorial lainnya , selamat mencoba sekian terimakasih :)