Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Edit Foto Menjadi Seperti Miniatur di Picsart Android

Edit Foto Menjadi Seperti Miniatur - Di antara kalian pasti pernah kan melihat sebuah foto Miniatur ? Yah foto miniatur biasanya di temukan di program ekspo - ekspo kesenian dan mampu juga terdapat di iklan - iklan.

Sebelum kita masuk ke topik utama , saya akan menjelaskan sedikit wacana arti Miniatur biar semuanya pada tahu sekaligus menambah pengetahuan.

Miniatur Merupakan suatu tiruan objek mirip kawasan , bangunan , makanan dan lain sebagainya yang dapat dilihat di segala arah atau biasa di sebut benda 3 Dimensi.

Makara , Miniatur ialah suatu objek tiruan yang menggandakan segalanya dan berbentuk kecil / mini . biasanya para fotografer menggunakan miniatur sebagai objek foto mereka sebagai ilustrasi foto.

Tapi , disini saya tidak mengajarkan cara membuat miniatur , Akan tetapi saya akan mengajarkan cara merubah foto Anda menjadi Seperti miniatur. Nah , sangat menarik bukan , foto Anda mampu menjadi miniatur.

Dimana foto Anda nanti akan di rubah menjadi kecil / mini , namanya saja Miniatur pasti bentuk fotonya juga kecil kan ...

Sebelumnya saya juga pernah membahas wacana Tutorial Membuat Manusia Raksasa dengan Picsart supaya ada kesamaan saya pun membuat Tutorial Edit Foto Menjadi Seperti Miniatur ini . Dan nanti foto yang akan kita buat mirip pada gambar di bawah ini.

Cara Edit Foto Menjadi Seperti Miniatur di Picsart Android


Bagaimana cantik tidak sahabat - sahabat .. ? pasti jelek kan . kalian pasti mampu membuat yang lebih cantik dari teladan gambar diatas.

Baca Juga :
Setelah kalian melihat gambar diatas , apakah tertarik untuk mencobanya ? Nah kalau kalian tertarik dan segera ingin membuat mirip teladan gambar diatas , eksklusif saja ikuti tahap - tahapnya.

Berikut ialah Langkah demi langkah Cara Membuat Foto Menjadi Miniatur Menggunakan Aplikasi Picsart Android.:

Cara Edit Foto Menjadi Seperti Miniatur di Picsart Android


Tahap #1 :

Buka Aplikasi Picsart di Android atau Tablet kesayangan Anda . Masukkan foto Anda kedalamnya , Kemudian seleksi foto Anda . sebab disini yang akan kita butuhkan ialah objek orangnya saja.

Pilih Tool -> dan Pilih Free Crop . dan lakukan seleksi mirip gambar berikut.


Usahakan ketika menyelesi foto dengan rapi , kalau sudah selesai tekan Save , dan fotonya akan tersimpan sebagai Clipsart. kemudian keluar dari Aplikasi Picsart.

Tahap #2 :

Masuk di tahap ke #2 , disini kita akan memulai tahap pembuatannya , Buka kembali Aplikasi Picsart di Android atau Tablet yang Anda Gunakan , kemudian Pilih Draw -> Lalu pilih Photo -> Ambil gambar miniatur , gambar miniatur yang mampu Anda gunakan mirip Mobil , rumah , patung atau lain sebagainya . Nanti Tampilan draw akan mirip di bawah ini.


Tahap #3

Mulai tahap selanjutnya , Setelah berhasil masuk ke halaman draw , langkah berikutnya ialah memasukkan foto yang sudah di seleksi tadi , caranya , Tekan Icon Add Photo -> Pilih Clipsart -> dan Pilih Myclipart -> lalu cari foto yang sudah Anda seleksi tadi.


Atur posisi foto sesuai harapan Anda , letakkan foto Anda di posisi yang sempurna yang sekiranya foto tersebut tampak mirip nyata. Perkecil foto Anda sampai ibarat bentuk miniatur pada umumnya.

Baca : Picsart Tutorial | Cara Membuat Efek Api di Tangan


Tahap #4

Di tahap yang ke #4 ini kita akan menambahkan bayangan pada Foto Anda , caranya , Copy foto Anda , dan buatlah layer gres Anda pasti tahu cara membuat layer gres jadi tidak perlu di jelaskan disini. Setelah itu beri warna hitam pada layer gres tersebut , dan ubah Normal Menjadi Multiply. Lalu gabungkan foto warna hitam dengan foto Anda yang di copy tadi menggunakan Marge.


Selanjutnya tempatkan posisinya di belakang foto Anda , menggunakan Tranform


Dan Atur Opacity sampai membentu transparan , supaya terlihat mirip bayangan foto.


Selesai , silahkan simpan foto editan Anda.

Hasil diatas memang masih terlihat biasa saja , untuk lebih bagusnya silahkan tambahkan efek , tambahkan efek sesuai dengan selera dan kreatifitas masing - masing . berikut ini ialah hasil simpulan dari tutorial diatas yang sudah saya beri efek .


Nah . Anda mampu memberi efek sesuai dengan kreatifitas , pastinya anda lebih tahu yang bagus.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Edit Foto Menjadi Seperti Miniatur di Picsart Android , Semoga bermanfaat dan selamat mencoba