Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5# Jenis Usaha Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Usaha Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga - Bagi seorang ibu rumah tangga pasti tidak ingin berdiam diri di dalam rumah saja hanya untuk menghabiskan waktu luang mereka di dalam rumah tanpa melaksanakan acara apapun , dan pastinya akan merasa bosan dan jenuh. 

Jika diperhatikan banyak wanita karir setelah menikah terpaksa resign/keluar dari pekerjaan kantornya karena rumah tangganya tidak terurus. karena suami - istri bekerja bersama. dan Pada karenanya mereka lebih memilih untuk mengurus rumah tangga dan meninggalkan pekerjaan yang selama ini ditekuninya. Lalu apakah Gaji suami Anda cukup untuk menghidupi keluarga Anda ?

Image by : http://www.suparnoblog.com  



Masalahnya , Ada sebagian diantara mereka yang mengalami dilema perekonomian karena harus bergantung pada gaji suami meskipun suami menerima gaji yang cukup besar tidak menutup kemungkinan mengalami dilema dalam ekonomi karena ketika ini semua kebutuhan pada naik.

Baca juga :
Sebagai istri yang cerdas pasti akan mempunyai cara atau cita-cita untuk membantu suami mencari uang perhiasan semoga dapat menyelesaikan dilema perekonomian keluarga. Lalu perjuangan apa yang sesuai untuk Anda semoga bisa membantu kondisi keuangan keluarga serta tidak mengganggu mengurus keluarga ?

Sebagai pilihan yang terbaik Anda bisa menjalankan Bisnis Rumahan. Mengapa saya merekomendasikan Bisnis Rumahan ?. Karena menjalankan urusan ekonomi rumahan bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan peran sebagai ibu rumah tangga dan tetap berada didalam rumah. Namun , tentunya akan semakin repot karena harus mengerjakan banyak hal.

Nah , Bagi ibu rumah tangga yang tidak ingin melewatkan waktu begitu saja dan ingin membantu kondisi keuangan keluarga , mulailah ketika ini dengan menjalankan Usaha Rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Berikut ini yaitu beberapa Jenis Ide Usaha Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga yang bisa dijadikan sebagai Referensi.

Jenis Usaha Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga


1. Membuka Jasa Les / Guru Private

Keahlian dalam bidang akademis yang Anda miliki  bisa menjadi modal untuk membuka jasa les pelajaran bagi anak sekolah , terutama pada pelajaran Umun. Ada cukup banyak anak sekolah yang mengalami kesulitan dalam pelajaran menyerupai bahasa inggris , Matematika , IPS , Bahasa Indonesia , Dll.

Anda bisa memulainya hanya dengan bermodalkan papan tulis dan spidol sebagai media pembelajarannya dan tempat yang digunakan bisa di ruang tamu rumah. Izinkan anak didik Anda membawa PR dan Mata pelajaran yang tidak di mengerti disekolah untuk ditanyakan ketika sedang Les.

Durasi waktu pertemuan biasanya antara 2 jam atau 4 jam setiap ahad serta biaya les dalam 1 bulan Rp. 50.000

2. Usaha Catering

Seorang Ibu Rumah Tangga memang suka dalam memasak , mereka akan merasa senang bila masakannya enak dan dimakan dengan lahap. Buda hobi memasak ? jikalau iya , Anda bisa memanfaatkan keahlian itu untuk dijadikan urusan ekonomi yang menguntungkan Lho. 

Saat ini Usaha Catering sangat diperlukan dan dicari sebagai solusi untuk mereka yang lagi ada program nikahan , sunatan dan cara lainnya yang tidak mau repot memasak.

Dalam perjuangan penyedia makanan ini yang terpenting yaitu kebersihan makanan , rasa kuliner , ketanakan kuliner , badge atau biaya , kemasan juga ketepatan waktu penyediaan yang sudah disetujui antara anda dan pelanggan , poin - poin diatas merupakan hal yang paling pokok yang harus ada dan penentu cepat lambatnya urusan ekonomi makanan tersebut.

Bisnis ini bisa anda jalankan dirumah baik itu sendiri atau dengan merekrut pekerja. Untuk diawal Anda harus sering promosi baik itu pada tetangga dan masyarakan atau menggunakan Sosial Media.

3. Jasa Pembuatan Kue Ulang Tahun

Apakah Anda hobi membuat cemilan menyerupai makanan ringan dan Kue ? Jika Bunda memiliki keahlian itu dan bisa membuat bermacam - macam kudapan manis dengan rasa yang enak bunda dapat memanfaatkannya sebagai modal membuka jasa pembuatan kudapan manis ulang tahun dan Anniversary.

Saya yakin bahwa didaerah Anda mungkin masih sedikit bahkan belum ada yang membuka perjuangan kudapan manis ini dan ini akan menjadi keuntungan buat Anda.

Untuk memulai urusan ekonomi kudapan manis hanya membutuhkan modal yang kecil yang akan dibuat untuk membeli materi - materi menyerupai Tepung , mentega , vanili , telur ,soda instan dan toping - toping menarik sebagai hiasan untuk mempercantik kudapan manis ulang tahun.

Supaya banyak yang tertarik , buatlah kudapan manis ulang tahun dan Anniversary dengan toping yang cantik dan menarik lalu foto dan promosikan ke sosial media untuk menerima konsumen yang banyak , media umum yang bisa Anda gunakan untuk promosi yaitu menyerupai Facebook , Instagram , twitter . dll sebagai media promosi urusan ekonomi kudapan manis Anda.

4. Usaha Jahit Pakaian / Perancang Pakaian

Bagi Ibu yang memiliki keterampilan dalam merancang busana , maka keterampilan itu bisa dijadikan sebagai urusan ekonomi rumahan ,  tidak perlu membuat busana yang mengikuti tren , tapi bisa membuat sesuatu yang lebih inovatif dalam rancangan busana Anda.

Untuk awal , Anda bisa meracang busana yang cantik dan bagus untuk putri / putra Anda atau juga bisa kerabat anda , dan jikalau sudah banyak orang melihat rancangan busana Anda tersebut dan  tertarik kemungkinan akan banyak orderan berdatangan kepada Anda terus menerus.

Anda juga bisa menambahkan sablon di rancangan baju Anda untuk meningkatkan jumlan minat dan ketertarikan orang lain yang melihatnya.

5. Bisnis Online

Binis Online merupakan urusan ekonomi sampingan yang bisa di jalankan oleh ibu rumah tangga tanpa modal serta hanya memerlukan waktu luang untuk menjalankannya.

Bisnis online memiliki banyak macam yang bisa anda jalankan sesuai dengan pasion anda. menyerupai :
  1. Penulis artikel Online
  2. Jualan Produk kecantikan
  3. Menjual Pulsa Elektrik
  4. Jadi desaigner logo kaos , web , spanduk
  5. Membuat Blog
Itulah tadi rujukan jenis perjuangan sampingan bagi ibu rumah tangga , silahkan pilih salah satu sesuai dengan kemampuan Anda , Semoga bermanfaat.