Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Game Puzzle di Android Tanpa Coding

Cara Membuat Game Puzzle Android - Hallo.. Selamat datang para pengunjung yang budiman , apa kabar semoga kabarnya baik - baik saja . Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan kepada Anda ihwal Cara Membuat Game Puzzle di Android.

Game Puzzle merupakan sebuah game teka - teki dimana pemain harus mencocokkan suatu objek untuk menerima nilai atau untuk bisa menuju ke level berikutnya , objek yang sering digunakan yaitu gambar , angka , candy dll.

Ada aneka macam game puzzle yang tersedia di Playstore atau Appstore , dan semuanya bisa anda dapatkan secara gratis maupun berbayar.

Cara Mudah Membuat Game Puzzle di Android Tanpa Coding
image by Youtube

Melihat banyaknya game puzzle di Toko Aplikasi , Apakah anda punya harapan untuk membuat Game Puzzle  ? Nah , kalau selama ini anda bertanya - tanya dan ingin membuat game Puzzle sendiri Anda berada di daerah yang sangat tepat. Pada umumnya untuk bisa membuat Game Android ibarat Game Puzzle membutuhkan kemampuan bahasa Program atau sering di sebut Coding. tentunya sangat membutuhkan keahlihan khususkan , Anda harus menguasai bahasa IT untuk bisa membuat Game Android.

Namun , bagi Anda yang tidak paham ihwal bahasa kegiatan pasti akan merasa kesulitan kan , tapi tidak perlu khawatir sesuai dengan judul diatas , aku akan membagikan sedikit gosip ihwal cara membuat Game Puzzle Android tanpa Coding , Penasaran Cara membuatnya ? dibawah ini kami akan mengulasnya untuk Anda.

Cara Membuat Game Puzzle Android

Dibawah ini yaitu Langkah - langkah membuat Game Puzzle Android Tanpa Coding:

1. Pertama buka situs Appsgayser di hp Android Anda.
2. Setelah masuk ke situs Appsgayer , Klik Tombol Login.
3. Kemudian Anda akan masuk ke halaman Dashboard , pada halaman dashboard pilih CreateApp

4. Kemudian Anda akan di beri beberapa Pilihan jenis App , Karena disini kita akan menggunakan Game Puzzle jadi Pilih Puzzle sempurna berada di sebelan kanan pojok bawah.


5. Kemudian Anda akan di bawa ke halaman berikutnya , Disini anda akan diminta untuk mengatur jenis Game Puzzle yang Anda buat , mulai dari jenis Gambar , warna text , kecepatan dan descripsi game. sebagai tumpuan aku menggunakan default yang sudah di sediakan . kalau sudah tekan Next


6. Selanjutnya , Anda masuk ke halaman Setting , di halaman ini isi data - data game Anda ibarat Nama Game , Deskripsi Game dan Icon Game , lalu tekan Create.



7.  Nah , Sekarang Game Anda sudah jadi , silahkan unduh dan install di hp Android Anda untuk mencoba Game buatan Anda sendiri.






Game yang Anda buat ini bisa anda upload di toko Aplikasi ibarat Playstore atau Appstore dan bila anda mengupload banyak Aplikasi minimal 20 aplikasi Anda akan di beri imbalan sebesar $70 lumayan kan buat nambah uang jajan , Aplikasi yang Anda buat juga bisa di Monetize ke Google Admob.


Bagaimana Sobat Tertarik untuk mencobanya ? buatlah game Puzzle yang menarik ya dan jangan lupa share ke sahabat - sahabat Anda supaya Anda di bilang keren alasannya yaitu bisa membuat Game Puzzle Android sendiri . Selamat mencoba ya.. bila Anda tidak keberatan silahkan coba game buatan aku yaitu Game Puzzle Masdani