Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Edit Foto Membuat Bayangan di Picsart

Membuat Bayangan Foto di Picsart - Sebelumnya aku ucapkan selamat datang bagi pengunjung gres di blog ini , dan aku ucapkan terimakasih untuk kalian yang setia berkunjung ke blog ini , Tak bosan - bosannya aku memperlihatkan sebuah tutorial untuk kalian semua . alasannya menyebarkan itu sangat menyenangkan.

Kali ini aku akan membahas sebuah Tutorial Picsart baru yaitu Membuat bayangan Foto. Pada postingan sebelumnya aku juga pernah share sebuah tutorial di blog ini . Akan tetapi di tutorial yang sebelumnya aku membahas perihal Efek Long Shadow pada text.



Disini kita akan menggunakan Halaman Draw dan menggunakan sedikit Tool . Yah memang cara ini cukup mudah akan tetapi bagi Anda yang masih awam tentu akan merasa sulit . untuk itulah aku membuat tutorial ini untuk Anda.

Jika kalian punya pendapat atau masukkan mengenai Tutorial Photo , Anda mampu beri masukkan di kolom komentar , atau kalau ada yang ingin reques boleh - boleh saja , nanti akan di Share di Blog ini.

Baca Juga : 

Oke . Dari pada penasaran eksklusif saja simak baik - baik dan ikuti langkah demi langkah 

Membuat Bayangan Foto di Picsart


Di Tutorial kali ini kita akan membuat efek bayangan hitam di belakang foto , dan seolah - olah foto Anda nanti tersinar oleh cahaya. Berikut ini yakni Langkah - langkahnya :

Langkah #1 :

Buka dan jalankan Aplikasi Picsart di Android atau Tablet kesayangan Anda , Ambil foto yang akan di Edit dengan cara menekan tombol edit , lalu masukkan foto Anda.
Apabila foto sudah berhasil dimasukkan , langkah berikutnya seleksi foto Anda , disini kita akan mengambil fotonya saja .

Caranya : Tekan Icon Tool -> Pilih Free Crop -> Dan seleksi foto Anda ibarat di bawah ini.


Usahakan dikala menyeleksi Foto dengan rapi biar akhirnya lebih maksimal . Jika proses menyeleksi sudah final , Tekan Save , Tombol Save berada di bab pojok kanan atas. lalu tekan centang. dan keluar

Langkah Ke #2 :

Pada langkah ke dua , kita akan masuk ke halaman draw , Buka Aplikasi Picsart , Pilih Draw -> Pilih Blank -> dan Atur Size-nya. Tekan Ok.
Maka Anda akan masuk ke halaman Draw , kemudian masukkan Gambar foto yang sudah di seleksi tadi.

Caranya : Tekan Icon Photo -> Pilih Clipsart -> Pilih My Clipsart -> Ambil foto anda.





Langkah ke #3 :

Di tahap ini kita akan memulai membuat bayangannya , Copy foto yang sudah di masukkan tadi . 
Caranya : Tekan Icon Menu -> Pilih Copy.

dan Lihat foto anda sekarang sudah ada dua.


Kemudian tambahkan Layer gres , Tekan Icon Plus ( + ) -> Pilih Empty Layer layer gres akan muncul , di layer gres yang kosong ubah warnanya menjadi hitam. dan ubah juga blendingnya " Normal " menjadi " Multyply".




Selanjutnya satukan antara Layer warna hitam dengan layer foto yang sudah di copy tadi , caranya : Tekan Icon menu dan Pilih Marge. maka kedua foto akan menjadi satu.

 Nanti akhirnya akan ibarat ini :




Langkah Ke #4 :

Selanjutnya ubah posisi foto yang sudah disatukan tadi , untuk mengubahnya tekan icon menu -> pilih Transform , lalu atur posisinya , dan taruh layer bayangan di bawah layer foto , atur juga opacity-nya biar terlihat transparan.



Dan akhirnya akan terlihat ibarat gambar diatas.Sekarang Anda mampu eksklusif menyimpannya.
Untuk lebih mengagumkan lagi Anda juga mampu menambahkan efek cahaya di dalam-nya . dan akhirnya akan ibarat ini.



Yah . cara diatas memanglah sangat simple dan sederhana . akan tetapi hanya sedikit yang tahu . untuk itu aku membuat tutorial ini untuk Anda yang masih belum tahu . Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.