Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root

Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root - Mempunyai smartphone yang lambat akan membuat hati menjadi jengkel pada kenyataan setiap orang menginginkan kerja smartphone cepat . Smartphone yang lambat biasanya disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya ialah smartphone sudah lama di gunakan dan dimakan usia sehingga kinerja smartphone menjadi menurun , Banyaknya aplikasi yang terinstall juga mensugesti kecepatan dari smartphone tersebut , kalau RAM pada smartphone yang anda gunakan kecill dan terdapat banyak aplikasi yang terinstall juga dapat membuat kinerja smartphone menjadi lamban , untuk itu anda harus lebih cermat memfilter aplikasi mana yang akan anda gunakan lebih baik copot aplikasi yang tidak terlalu penting semoga RAM pada smartphone anda tidak dimakan .



Sebenarnya ada cara untuk mmengatasi smartphone yang lamban , disini saya akan membagikan sedikit tips untuk anda yang ingin mengatasi smartphone yang lamban , ada beberapa cara yang akan saya ulas disini.
anda mampu pilih salah satu . Cara ini cukup sederhana dan mudah , anda tidak perlu membutuhkan saluran root atau install aplikasi pihak ketiga untuk mampu membuat smartphone anda bekerja lebih cepat.

Cara Membuat Smartphone Lebih Cepat Tanpa Root


Jika selama ini kinerja dari smartphone anda mulai melamban dan anda ingin mempercepat kinerja smartphone yang anda gunakan ketika ini , silahkan simak ulasan yang saya berikan dibawah ini .
Berikut ialah beberapa cara yang mampu anda gunakan untuk mempercepat kinerja smartphone yang lamban.

#1 Tips Yang Pertama


Pada tips yang pertama yang perlu anda lakukan ialah :

1. Hapus Aplikasi yang tidak digunakan

Jika smartphone anda mulai lamban ada kemungkinan terdapatnya banyak aplikasi atau game yang terinstall sehingga RAM menjadi sedikit hal ini dapat mensugesti smartphone anda menjadi lamban , solusi yang mampu anda lakukan ialah
hapus beberapa aplikasi yang tidak di perlukan , caranya Masuk ke pengaturan -> Pilih App / Aplikasi -> Lalu Cari aplikasi yang ingin di hapus / Uninstall -> Selanjutnya pilih Unisntall -> Selesai.

2. Hapus Cache

Cache ialah sebuah bekas data aplikasi yang pernah digunakan , biasanya kalau anda pernah menggunakan sebuah aplikasi maka akan terdapat data cache di dalamnya , Apanila data tersebut di diamkan lama - lama akan menjadi banyak sehingga dapat menghabiskan memory smartphone . anda mampu menggunakan sebuah aplikasi CCleaner untuk menghapusnya , namun kalau anda tidak ingin menggunakan aplikasi anda mampu menghapusnya lewat pengaturan . caranya Masuk pada pengaturan -> Pilih App -> Tekan Pada Icon Garis 3 -> Lalu Pilih Clear Cache-> Selesai.

3. Hapus beberapa file yang tidak penting

Banyaknya file data ibarat foto dan video juga dapat membuat kinerja smartphone menjadi lamban , Semakin sedikit jumlah memory internal / Eksternal dapat membuat kerja smartphone menurun. Silahkan hapus beberapa data anda yang tidak terlalu penting dan sisa kan lebih banyak ruang kosong pada kawasan penyimpanan / memory pada smartphone anda . atau anda mampu membeli sebuah memory eksternal yang memiliki kapasitas lebih banyak misalkan 16GB atau 32Gb dengan begitu anda tidak perlu khawatir kehabisan Memory.

#2 Tips Kedua


Jika Tips yang pertama masih saja tidak berhasil anda mampu mencoba menggunakan Tips yang kedua , Berikut ialah Langkah - langkahnya.

1. Buka Setting / Pengaturan Lalu geser kebawah hingga menemukan Menu About Phone / Tentang Ponsel , lalu Tab menu tersebut
2. Selanjutnya Pilih Buil Number Kemudian Tap 7 kali hingga muncul " Developer Option Have Been Enable / Opsi Pengembangan ". Lalu Tap Menu Tersebut
3. Kemudian, Geser kebawah hingga menemukan menu  " Windows Animatio Scale / skala jendela animasi " , " Transition Animation Scale / Skala Animasi Transisi " , " Animation Duration Scale / Skala Animasi Durasi " , ubah semuanya menjadi " Off / mati " .
4. Selesai.


Itulah beberapa tips yang mampu anda lakuan untuk mempercepat kinerja smartphone anda yang lamban , dan apabila cara diatas tidak bekerja , langkah terakhir yang harus anda lakukan ialah menyetel kembali ke pengaturan pabrik / Factory Reset , dengan begitu data - data pada smartphone anda akan hilang dan kerja dari smartphone anda akan menjadi lebih cepat.
yap demikian dulu yang mampu saya bagikan kepada anda , semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Baca yang ini : Cara Charge / Cas Smartphone Cepat Penuh , Aman dan Awet