Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Gagal Upload Foto dan Video di Instagram

Mengatasi gagal upload foto dan video di intagram - Apakah Anda pengguna Aplikasi Instagram ? Yah , Instagram yaitu sebuah aplikasi media umum yang digunakan sebagai daerah mengembangkan Foto dan Video. Dengan menggunakan Aplikasi Instagram Anda dapat membagikan / share video dan foto anda ke sahabat - sahabat instagram. 

Saat Anda mengupload sebuah foto atau video di instagram pasti pernah mengalami gagal upload hal ini mampu disebabkan oleh beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya Gagal Upload Video atau  Foto ketika diunggah ke akun instagram anda menyerupai , Koneksi internet lemah / lemot , sinyal tidak stabil , terjadi crashing , banyaknya data cache.

Cara Mengatasi Gagal Upload Foto dan Video di Instagram 

Nah , bagi anda yang mengalami persoalan gagal upload video dan foto di instagram tidak perlu panik , karena disini kami akan memperlihatkan sebuah solusi untuk anda dalam mengatasi tidak mampu / gagal upload video dan foto di instagram , Bagaimana caranya ? Berikut yaitu Ulasan ihwal Cara Mengatasi Tidak Bisa / Gagal Upload Video dan Foto ke Instagram.

Cara Mengatasi Gagal Upload Video dan Foto Instagram

1. Reboot / Restart Android , Langkah pertama yang mampu anda lakukan untuk mengatasi gagal upload video atau foto ke instagram yaitu dengan meng-Restart hp android Anda , kemudian upload kembali foto atau video anda ke Instagram. dan jikalau masih gagal juga coba lakukan cara kedua dibawah ini.
2. Clear/Hapus Data & Cache , jikalau cara pertama tidak berhasil juga lakukan cara kedua ini , biasanya penyebab gagal upload video dan foto ke instagram terjadi karena data dan cache yang menumpuk sehingga kinerja dari aplikasi instagram menjadi lamban , untuk itu bersihkan data dan cache aplikasi instagram tersebut . cara ini akan membuat anda keluar / log out dari aplikasi instagram , jadi anda harus Log in / Masuk kembali lalu Upload foto dan video anda.

3. Koneksi Internet Lambat , Seperti yang kita ketahui bahwa ketika mengupload video dan foto ke instagram membutuhkan sebuah koneksi internet , koneksi internet yang cepat tentu akan mempercepat ketika meng-upload video dan foto ke intagram dan begitupun sebaliknya , koneksi internet yang lambat mampu menjadi penyebab terjadinya gagal upload video dan foto. untuk itu sebaiknya cari daerah terbuka supaya menerima terusan internet cepat atau juga mampu menggunakan koneksi Wifi ketika ingin mengunggah video atau foto ke intagram.

4. Hapus dan Install Ulang Aplikasi Instagram , Bila segala cara diatas sudah anda lakukan tetapi masih saja mengalami gagal Upload , langkah terakhir yaitu dengan menghapus dan install kembali aplikasi instagram dengan versi terbaru di Google Play.

Nah , itulah " Cara Mengatasi Gagal Upload Foto dan Video ke Instagram " , silahkan anda coba cara diatas agar tidak terjadi kendala dan proses Ungga video dan foto ke instagram kembali lancar dan anda mampu mengembangkan video dan foto tanpa terjadi masalah. Selamat mencoba dan agar bermanfaat.