Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Malu , Wajah Penuh Dengan Jerawat ? Coba Konsumsi Makanan Ini

Makanan Penghilang Jerawat - Jerawat memang duduk perkara yang tidak ada habisnya , terdapatnya abses pada wajah membuat kita tidak percaya diri dalam menjalani segala aktifitas.

Masalah abses dapat menyerang siapa saja baik itu laki - laki maupun wanita , biasanya abses akan menyerang pada usia cerdik balig cukup akal dan masa pubertas. Selain itu munculnya abses juga dapat diakibatkan sebab gaya hidup kurang sehat dan salah mengkonsumsi jenis makanan sehingga dapat memicu munculnya abses di wajah.

4 Jenis Makanan Wajib Agar Terbebas Dari Jerawat
Image by www.cantikcare.info

Kebanyakan wanita menganggap bahwa abses menjadi duduk perkara yang sangat besar sebab abses diwajah akan membuat seorang wanita terlihat kurang menarik , tidak heran banyak kaum hawa yang mencoba menghilangkah jerawan dengan aneka macam cara.

Wajah bersih tanpa abses pasti merupakan idaman bagi para wanita termasuk para laki - laki , wajah yang bersih dan menarik tentunya akan membuat kita menjadi percaya diri ketika melaksanakan aktifitas.

Selain merawat wajah dari luar biar tidak timbul abses , kita juga harus merawat wajah dari dalam. Untuk merawat wajah dari dalam tentunya kita membutuhkan makanan yang kaya gizi dan membantu wajah kita biar tetap mengagumkan , bersih dan menarik dan tidak ada abses yang menempel.

Lalu , Makanan apa sajakah yang dapat membantu wajah kita terbebas dari abses ? 

Berikut ini kami akan membagikan 4 jenis makanan wajib biar terbebas dari jerawat.

4 Jenis Makanan Wajib Agar Terbebas Dari Jerawat

1. Sayuran Hijau


Mengkonsumsi sayuran hijau ibarat Bayam , Kacang Panjang , Sawi dan jenis sayuran hijau lainnya ternyata dapat membuat kita terbebas dari jerawat. Kandungan beta koroten yang berada pada sayuran terdapat vitamin A yang merupakan salah satu yang dapat mengatasi jerawat. Beta koroten ini dapat menjadi antioksidan yang mampu membantu mengatasi abses Anda sekaligus melembutkan wajah.

Nah bagi Anda yang tidak suka mengkonsumsi sayuran , mulailah ketika ini menyukai sayuran selain enak mengkonsumsi sayuran dapat menyehatkan badan kita.

2. Ikan


Mengkonsumsi ikan ternyata juga dapat menjaga kulit terbebas dari abses .Kandungan asam lemak ibarat omega-3 yang terdapat pada ikan dapat mejaga kulit kita terbebas dari jerawat. Pilih ikan yang mengandung omega-3 tinggi ibarat ikan salmon , ikan teri dan sarden.

3. Ubi - ubian


Selain rasanya yang manis dan enak , ubi juga baik untuk kesehatan badan kita dan dapat menjaga kulit kita biar terbebas dari jerawat. Ubi memiliki kandungan vitamin A dan vitamin B yang baik bagi tubuh. Bila sering mengkonsumsi ubi mampu menerima kulit sehat dan cerah alami.

4. Mentimun


Mentimun memiliki kandungan Siliki Mineral yang memiliki kegunaan untuk kesehatan kulit dan dapat menjegah menculnya abses pada wajah. Mengkonsumsi mentimun dapat membuat kulit kita lebih sehat dan terlihat muda.


Nah , itu beliau 4 Jenis Makanan Wajib Agar Terbebas Dari Jerawat , selain 4 makanan diatas masih banyak lagi jenis makanan yang dapat membuat kulit kita terbebas dari jerawat. Untuk itulah sering berkunjung ke blog kami supaya anda tidak ketinggalan Update - update terbaru dari kami. Semoga artikel kali ini bermanfaat. Amin