Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Hantu - Hantu di Indonesia Yang Punah Karena Perkembangan Zaman

Hantu - Hantu Indonesia - Selain terkenal dengan beragam budaya serta Alamnya yang rupawan indonesia juga terkenal dengan beragam jenis Hantu yang menakutkan -seram diantaranya mirip Kuntilanak , Pocong , tuyul , genderuwo , wewe gombel dan lainnya.

Hantu Merupakan jenis makhluk halus / gaib yang tidak mampu terlihat oleh kasat mata dan berada dimana saja . Mereka terdiri dari beberapa jenis spesies yang berbeda-beda . ada  yang mirip binatang , insan dan setengah binatang dan manusia.

Inilah Hantu - Hantu di Indonesia Yang Punah Karena Perkembangan Zaman

Pada zaman dulu hantu sangat ditakuti dan menjadi momok yang menyeramkan , pada dikala itu banyak hantu yang meneroro warga dan menakut - nakuti warga , Namun seiring perkembangan zaman kini hantu mulai menghilang entah kemana.

Hantu Pocong dan kuntilanak mampu dikatakan masih eksis hingga sekarang. Tapi tahu tidak ada beberapa jenis hantu di indonesia yang sudah punah dan tidak pernah muncul lagi. Kemanakah mereka ?

Kepunahan hantu - hantu ini disebabkan oleh perkembangan zaman yang semakin lama semakin maju serta adanya kecanggihan teknologi sehingga warga atau masyarakat tidak lagi percaya adanya hantu. sehinnga hantu - hantu ini tidak berdaya hingga karenanya mereka pensiun dan tidak menampakkan lagi wujudnya.

Ternyata hantu punya perasaan juga ya .. Mungkin mereka minder ? :-)

Apa saja hantu yang mulai punah di indonesia ? Berikut beberapa jenis hantu yang sudah mulai punah di indonesia karena perkembangan zaman.

Inilah Hantu - Hantu di Indonesia Yang Punah Karena Perkembangan Zaman


Penasaran hantu apa saja yang mulai punah karena perkembangan zaman , baca terus hingga tuntas.

1. Kolor Ijo


Ingatkan anda dengan sosok hantu yang berjulukan " Kolor Ijo " ?. Yah dulu hantu ini sangat fenomenal di masyarakat karena ulahnya yang suka melaksanakan tindakan tak senonoh terhadap perempuan. 

Ciri - ciri hantu kolor ijo ialah : Suka semakai celana pendek berwarna hijau oleh karena itu hantu ini disebut " Kolor ijo "

Pada masanya hantu kolor ijo sangat fenomenal di masyarakat hingga namanya di jadikan sebagai judul perfilman di stasiun tv swasta di indonesia.

Namun seiring perkembangan zaman kini hantu kolor ijo sudah tidak lagi terdengar kabarnya . Kemanakah beliau ?

Setelah disurvey ternyata eh ternyata kepopuleran kolor ijo mulai punah karena ada celana jeans ,celana pensil , celana cargo dan masih banyak lagi . dan pantas saja kalau kolor ijo punah karena kalah bersaing dengan dunia fashion dikala ini.

2. Sundel Bolong


Sundelbolong , hantu wanita yang hampir mirip mirip kuntilanak hanya saja sundelbolong punggungnya bolong sehingga di sebut sundelbolong.

Dulu sundelbolong sangat terkenal karena sering muncul di program perfilman layar beling , tapi kini beliau sudah tidak terkenal lagi karena sudah tidak lagi muncul di layar kaca. 

Popularitasnya benar - benar surut karena kalah saing dengan kuntilanak dan pocong yang selalu dihujani kontrak perfilman. 

Hal ini membuat sundelbolong depresi dan memilih berhenti menampakkan dirinya. dan sekarang nama sundel bolong dirubah menjadi " Sandal Bolong ".

3. Tuyul


Hantu mirip anak kecil berkepala botak yang suka mencuri uang ini memang sudah fenomenal di pendengaran masyarakat indonesia. Tapi sayang popularitas tuyul makin hari kian menipis karena sudah tidak ada lagi orang yang menyewa jasanya.

Bagaimana tidak , kini ada dimas kanjeng yang katanya mampu meniru uang , jadi tidak perlu repot - repot mengurus tuyul kalau ada dimas kanjeng. dan apalagi sekarang ini ada peraturan tidak boleh mempekerjakan anak dibawah umur , hal ini membuat tuyul menjadi depresi dan ahirnya tutyl tidak di pekerjakan lagi

4. Jenglot


Hantu ini berbeda dengan jenis hantu lainnya , karena hantu ini berbentuk boneka , popularitasnya juga sudah mulai surut karena kalah saing dengan hantu boneka dari luar negri berjulukan " Annabelle " yang lebih sadis.


Bagaimana menurut Anda ? apakah hantu - hantu diatas sudah punah dan sudah tidak terdengan beritanya lagi ? 

Itulah Hantu - Hantu indonesia yang punah karena perkembangan zaman Semoga artikel kali ini menambah wawasan Anda , hingga jumpa lagi


http://terselubung.in/hantu-hantu-indonesia-yang-punah-karena-perkembangan-zaman/