Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Hidup Lebih Sehat ? Kami Punya 10# Tips Yang Bisa Kamu Coba

Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Sehat - Di masa sekarang ini gaya hidup sehat sangat sulit di praktekkan . Aktivitas yang padat membuat sebagian orang melupakan kesehatan badan mereka padahal kesehatan badan memiliki nilai yang sangat amat penting bagi kelangsungan hidup kita.

Namun , Jika kita mau berfikir jernih untuk bisa gaya hidup sehat sangat mudah dilakukan disetiap detik hidup kita. Berbicara soal gaya hidup sehat pasti yang ada di fikiran Anda makan makanan sehat , rutin berolahraga dan tidak merokok. Yah ketiga poin di atas memang sangatlah benar untuk menjaga kesehatan badan kita dan dapat meminimalisir terkena penyakit .

10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat
http://www.diabetesprevention.pitt.edu


Namun , Bukan hanya itu saja , karena masih banyak Tips - Tips Gaya Hidup Sehat yang bisa anda lakukan setiap harinya. Seperti 10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat yang akan diulas dibawah ini.

10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat


1. Jadikan Makanan Sehat Menjadi Bagian Terpenting Bagi Hidup Anda

Makanan yang sehat dapat membuat badan kita menjadi lebih fresh dan lebih bugar . Hal ini penting biar keseluruhan badan kita berfungsi dengan baik. Serta menjaga kesehatan dan keindahan organ individu dan episode badan kita.

Pilihlah makanan yang sehat dan kaya nutrisi berkhasiat dan minimalkan konsumsi Junk food

2. Sarapan Pagi

Sebelum melaksanakan Aktivitas  jangan lupa sarapan , Mulailah sarapan dengan makanan yang kaya gizi dan seimbang . Sarapan di Pagi hari akan membuat badan Anda penuh dengan energi sehingga ketika Anda beraktivitas tidak mudah lelah dan Capek hingga siang hari ketika Anda makan siang.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Jika selama ini Anda lebih memilih minuman dengan rasa - rasa , sebaiknya ganti semuanya dengan air putih. Air putih dapat membuat badan kita menjadi lebih sehat , segar dan lebih baik untuk tubuh. sering mengkonsumsi air putih dapat membantu pencernaan , aben lemak dan tidak menimbulkan sembelit layaknya minuman berkarbon. 

Biasakan minum air putih 8 Liter per hari , hal ini bisa membuat badan lebih bugar dan tidak mudah hidrasi.

4. Olahraga

Olahraga yang rutin akan menyehatkan badan kita , otot - otot yang kaku akan lemas dan peredaran darah akan lebih lancar karena badan terus bergerak , dan dapat aben lemak yang berlebih.

Jangan berfikir bahwa olahraga yakni suatu hal yang membosankan atau keterpaksaan . Olahraga yakni gaya hidup sehat yang ideal dan Anda akan menerima manfaat - manfaat dari olahraga yang Anda jalani setiap hari , selain badan lebih sehat Anda juga akan menerima badan yang ideal dari Olahraga.

5. Mulailah Hari Anda Dengan Suasana Hati Yang Menyenangkan

Awali Pagi hari Anda dengan pikiran yang faktual yang membuat suasana hati Anda lebih menyenangkan mulailah menyerupai mendengarkan musik , membaca buku yang menyenangkan dan atau mengobrol dengan orang - orang yang bersahabat dengan Anda.  Jika suasana hati Anda menyenangkan , problem atau kesulitan akan di tangani dengan tenang.

6. Kurangi Kebiasaan Minum Kopi Berlebihan

Kurangi kebiasaan Anda minum kopi terlalu banyak , Kopi memang memiliki manfaat bagi badan akan tetapi kalau terlalu sering dan kebanyakan minum kopi bisa menimbulkan sakit kepala migrain . Kurangi kebiasaan ngopi Anda yang terlalu banyak , minimal 1 atau 2 cangkir minum kopi setiap hari , atau Anda juga bisa menggantinya dengan teh sebagai alternatif lain.

7. Kurangi Kebiasaan Merokok

Merokok dapat menyebabkan sakit jantung , sakit paru - paru , dll . kandungan nikotin yang terdapat di dalam rokok akan menyerang kesehatan badan Anda . Mulailah kurangi merokok yang berlebihan , untuk gaya hidup yang lebih sehat. Untuk bisa mengurangi kebiasaan merokok , konsumsi permen atau permen karet untuk meminimalisir rasa ingin merokok Anda.

8. Konsumsi Vitamin

Vitamin yang masuk ke dalam badan Anda akan memperbaiki kekuatan dan daya tahan badan Anda , dan tidak akan mudah terserang oleh penyakit , untuk itu konsumsi lah vitamin , baik itu buah - buahan atau obat bervitamin untuk menjaga ketahanan badan Anda dari serangan penyakit.

9. Konsisten Dengan Kebiasaan Baik 

Jika selama ini Anda sudah melaksanakan gaya hidup yang sehat , pastikan Anda terus melakukannya dan jangan sekali - kali merubah kebiasaan baik Anda menjadi kebiasaan buruk. Tetaplah konsisten dengan gaya hidup yang sehat.

10 . Periksa Kesehatan Tubuh Anda 

Memeriksakan diri sebelum sakit tidak hanya berkhasiat memantau kesehatan badan kita , Tetapi juga berkhasiat supaya dokter dapat mudah menangani kalau ada penyakit yang membahayakan kemudian hari di dalam badan kita.

Untuk itu , Luangkanlah  waktu secara berskala untuk konsultasi ke Dokter guna memeriksa kesehatan diri Anda.

Itulah 10 Tips Gaya Hidup Lebih Baik dan Lebih Sehat , Semoga Bermanfaat.