Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Backup Aplikasi Android Yang Sudah Terinstall Menjadi File Apk

Backup Aplikasi Android - Membackup sebuah Aplikasi di Android sangatlah perlu di lakukan apalagi kalau Anda sering menghapus Aplikasi tentu saja dengan membackup Aplikasi sangatlah Penting.

Selain memiliki kegunaan untuk menghemat data , dengan membackup Aplikasi Anda tidak perlu mendownloadnya kembali dan Anda mampu pribadi menggunakan / Install Aplikasi sebelumnya yang pernah di Backup.

Backup Aplikasi Android dengan Backup data Android sangatlah berbeda Arti . Backup Aplikasi maksudnya ialah Membackup Aplikasi yang sudah terinstall di Android , Aplikasi yang sudah terinstall nantinya akan di rubah menjadi File Apk atau File mentahan. Sedangkan Backup Data Android kita hanya membackup data - data terpenting misalnya saja File dokumen , Foto , Video dan Musik.

Cara Backup Aplikasi Android Yang Sudah Terinstall Menjadi File Apk


Keuntungan dari membackup Aplikasi ini ialah , Aplikasi yang sudah dibackup menjadi File Apk mampu disimpan ke Kartu memori / Memori Card , Makara Anda tidak perlu lagi mendownload Aplikasi lagi , Lumayan mampu menghemat kuota internet Anda.

Nah , Untuk Anda yang ketika ini ingin membackup Aplikasi menjadi File Apk , Berikut ini Adalah beberapa Langkah yang mampu Anda lakukan.

Baca Juga :


 

Cara Backup Aplikasi Android Yang Sudah Terinstall Menjadi File Apk


Membackup Aplikasi Android Menjadi File Apk mampu Anda lakukan dengan menggunakan Aplikasi App Backup , Aplikasi ini akan membackup Aplikasi yang sudah terinstall di Android Menjadi File Apk dengan mudah dan Cepat. Anda mampu menerima Aplikasi ini di Playstore Secara Gratis. Untuk caranya Anda mampu lihat Ulasan di bawah ini :

1. Pertama Unduh dan Install Aplikasi App backup di Playtore kesayangan Anda.
2. Kemudian buka Aplikasi App Backup dan disana akan terdapat beberapa Aplikasi yang sudah terinstall di Android anda .



3. Selanjutnya tentukan jenis Aplikasi yang akan anda Backup dengan mencentang Aplikasi tersebut.




4. Jika sudah final menentukan Aplikasi mana yang akan di backup , selanjutnya tekan / tap tombol " Backup " , dan tunggu hingga beberapa detik hingga proses final , lalu tekan / tap " Finish "





Maka Aplikasi akan masuk ke bab Archive dan Aplikasi yang tersimpan biasanya masuk di Folder sdcard/App_Backup-Restore.

 5. Selesai.

Nah , dengan melaksanakan Backup data ini akan lebih menghemat kuota data internet Anda , dan Anda tidak perlu mendownload secara ulang anda mampu pribadi mengisntall Aplikasi tersebut ke hp Android. Anda juga mampu membackup banyak Aplikasi menggunakan App Backup ini.


Nah , Itu ia Cara Backup Aplikasi Android Yang Sudah Terinstall Menjadi File Apk , Semoga dapat membantu Anda.