Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Google Adsense Ditolak 10x , dan Akhirnya Full Approve

Daftar Google Adsense Ditolak 10x , dan Akhirnya Full Approve - Hallo Teman , ini ialah postingan pertama saya yang membahas wacana Google Adsense , Di antara kalian pasti tahu kan wacana Google Adsense ? Yah Google adsense merupakan Program periklanan yang menggunakan System  Pay Per Click ( PPC ). Banyak Publisher menggunakan Google Adsense untuk mencari uang pemanis , Namun ibarat yang kita ketahui bahwa untuk mampu daftar dan ditrima oleh Google Adsense tidaklah mudah , Membutuhkan kerja keras dan juga waktu.

Agar mampu menjadi mitra google adsense yang anda butuhkan ialah sebuah blog dan video youtube , Namun tidak serta merta pribadi mampu menjadi mitra Google adsense , Anda harus melewati Review terlebih dahulu , ibarat halnya ketika Anda melamar kerja pasti mengalami Review terlebih dahulu.

Untuk mampu menjadi mitra Google Adsense anda harus memiliki sebuah blog atau Video Youtube , dan Saat anda mendaftarkan Blog atau Video ke Google Adsense , Google Adsense akan melaksanakan Review , dan  Jika blog anda Layak maka Google Adsense akan mendapatkan anda menjadi mitranya dan sebaliknya. Tetapi untuk Video sangat mudah , Banyak yang pribadi full Approve / diterima menjadi mitra google adsense lewat Youtube , dan google adsense tidak perlu meninjau / meriview video anda.

Goole Adsense Full Approve


Nah bila selama ini anda mendaftarkan Blog untuk menjadi mitra Google Adsense dan tidak kunjung ditrima , disini saya akan mengembangkan sedikit pengalaman yang pernah saya alami ketika daftar Google Adsense.

Jujur saja ketika saya mengajukan Blog saya untuk menjadi Mitra Adsense saya selalu di Tolak dengan banyak sekali alasan ibarat Konten tidak Memadai , Menu Navigasi Sulit , Melanggar kebijakan Google dan Belum memenuhi kriterian Program Adsense . pada email jawaban Google Adsense tidak dijelaskan secara detail . dan hal ini membuat semua publisher yang ditolak Adsense menjadi galau dengan problem yang di hadapi.

Disini saya akan mengembangkan pengalaman kepada anda ketika saya mendaftarkan blog saya ke Google Adsense , sudah 10x lebih saya di tolak Adsense dan saya tidak mengalah , saya terus perbaiki blog saya hingga balasannya ditrima oleh google Adsense , dan bila anda ingin tahu cara yang saya lakukan simak saja terus.

Untuk menjadi Mitra Adsense memang tidak mudah sesuai apa yang kita banyangkan , ada aturan – aturan yang harus di patuhi supaya dapat menjadi mitra Adsense , Google Adsense juga sudah menyediakan Program Kebijakan Adsense , di sana dijelaskan banyak hal yang tidak boleh di sabung untuk mampu bekerja sama dengan google Adsense dan bila Blog anda melanggar jangan berharap mampu menjadi mitra Adsense. 
Sebelum mendaftarkan Blog ke Google Adsense ada baiknya baca dulu aturan Goole Adsense.
Jika ketika ini anda ingin menjadi mitra google adsense dan masih saja mengalami penolakan , Mungkin pengalaman saya ini mampu anda terapkan dan semoga cepet diterima.

Inilah yang saya lakukan ketika 10x di tolak Google Adsense


Saat mendaftarkan diri untuk menjadi mitra Google Adsense kemudian dapat email jawaban bahwa blog anda masih di tolak atau belum layak sudah pasti akan merasa jengkel dan marah sudah susah payah membuat artikel , menghabiskan waktu untuk membuat postingan ternyata masih saja ditolak , yah bila itu yang anda rasakan sama ibarat yang saya rasakan ketika pertama kali daftar ke Google Adsense.

Namun saya terus konsisten dan mau memperbaiki apa yang kurang dan apa yang salah di Blog saya , ingat semuanya butuh proses dan tidak instan begitu saja. Sudah 10x bahkan lebih saya mengajukan permohonan ke Google Adsense namun di tolak terus , dengan semngat saya terus berguru dan memperbaiki blog saya dan pada tanggal 13 Juli 2016 saya mendapatkan email dari Google Adsense bahwa blog saya sudah Full Approve , bila anda ingin tahu apa yang saya lakukan mampu full Approve berikut ialah caranya.


1.  Baca Aturan Google Adsense

Sebelum  mengajukan permohonan ke Google Adsense sebaiknya koreksi dulu blog anda apakah sudah sesuai dengan kebijakan Google Adsense atau belum.  Pastika  anda baca dulu Kebijakan Google Adsense Sebelum mengajukan Permohonan.

Saran : Jika anda ingin diterima Oleh Google Adsense sebaiknya baca kebijakan agenda adsense dan ikuti aturannya , bila anda melanggar jangan harap anda mampu menjadi mitra Google Adsense.

2.  Jangan Copas Artikel

Copas sebuah artikel orang lain sudah pasti melanggar kebijakan Program Adsense , dan bila diblog anda terdapat artikel hasil Copas sudah pasti tidak akan di terima oleh Google Adsense , anda mampu menggunakan Tool Copyscape dan SmallSeoTool untuk mengecek artikel anda , apakah sudah lolos dari Copyscape atau tidak. 

Saran : Usahakan membuat artikel yang original , hasil karya anda sendiri . Anda mampu menyalurkan hobi anda untuk lebih memudahkan ketika menulis artikel dan gunakan bahasa yang baku jangan gunakan bahasa alay yang berlebihan alasannya Google lebih suka dengan bahasa yang baku dan sopan.

3.  Buat 500 lebih kata dalam artikel

Usahakan kata di dalam sebuah artikel lebih dari 500 kata , hal ini bertujuan semoga peluang di terima oleh google adsense lebih besar , alasannya google adsense sangat menyukai blog dengan banyak kata. Pada blog yang saya daftarkan jumlah kata dalam postingan sekitar 500 lebih.

Saran : Buatlah banyak kata dalam sebuah artikel atau postingan minimal ialah 600 kata , semakin banyak kata maka peluang diterima akan semakin besar 

4.  Jangan Menaruh banyak Link di dalam Postingan

Ketika anda mengajukkan blog anda ke google Adsense jangan hingga ada banyak link di dalam postingan , biasanya publisher menaruh banyak link di dalam artikel untuk meningkatkan SEO namun ketika anda mendaftarkan ke Google Adsense sebaiknya hapus , minimal ada 3 link di dalam postingan atau anda mampu juga tidak menaruh link satu pun di dalam postingan ketika mengajukan permohonan ke Google Adsense.

5.  Umur Blog

Jangan terburu – buru untuk mendaftarkan blog anda ke Google Adsense bila blog anda tidak ingin di tolak . ketika mendaftar ke Google Adsense usahakan Umur Blog sudah 6 bulan sehingga peluang diterima lebih besar

6.  Sediakan Menu Navigasi Yang Mudah

Sediakan menu navigasi yang mudah di jalan masuk oleh pengunjung dan jangan hingga ada link yang kosong , bila ada link yang kosong maka blog anda akan di tolak oleh google adsense dengan alasan Menu Navigasi Sulit , periksa terlebih dulu blog anda sebelum mendaftar ke Google Adsense. 

Dan pasang juga menu navigasi wacana , About , Contact , Privacy Policy , Disclaimer dan Sitemap.

7.  Gunakan Template Bawaan Blogger yang Responsive

Banyak para manster blogger yang menyarankan untuk menggunakan tamplate bawaan blogger yang responsive. Waktu itu saya menggunakan Template Kompi default Blogger  yang sudah responsive . Tamplate in dibuat oleh mas adhy khusus untuk daftar adsense dan saya pun ditrima google adsense berkat tamplate ini jadi saya sangat bertertima kasih kepada mas adhy alasannya tamplatenya saya mampu menjadi mitra adsense.

8.  Jangan Gunakan Domain TLD 

Hanya sekedar saran saja dari saya , ketika anda ingin mendaftarkan blog ke Google Adsense jangan gunakan Domain Top Level Domain ( TLD ) . Kenapa ? Seperti yang pernah saya alami , ketika saya mendaftarkan ke Google Adsense menggunakan Domain TLD ( Waktu itu saya menggunakan Domain “ .my.id “ ) saya selalu ditolak dengan alasan Belum memenuhi kriteria Program Adsense , Setelah itu saya ganti lagi menjadi Blogspot dan balasannya full Approve.

Jika anda ingin daftar adsense menggunakan Domain TLD pastikan memilih nama domain yang benar sehingga peluang di terima lebih besar dan bila anda galau untuk memilih nama domain langkah terbaik menggunakan blogspot terlebih duhulu semoga mampu diterima google adsense.

9.   Pasang Popular Post
10. Pasang Archive
11. Pasang Label


Oke.. Demikian yang mampu saya bagikan untuk anda , bila selama ini anda masih saja mengalami penolakan ketika mendaftar di Google adsense , semoga setelah membaca penjelasan diatas dapat membantu anda dan semoga pengajuan anda kali ini Full Approve