Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Restore/Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android ( Root )

Cara Restore/Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android ( Root ) - Sebelumnya aku pernah memposting sebuah artikel yang membahas wacana Cara Mengembalikan Foto di Android Tanpa Root , Sedangkan postingan kali ini aku akan membagikan cara mengembalikan foto di android yang sudah memiliki saluran Root.

Selain digunakan sebagai alat berkomunikasi , smartphone juga digunakan sebagai daerah untuk menyimpan foto , video dan beberapa film lainnya.


Banyak orang memilih smartphone sebab lebih praktis dan simple di banding Laptop/Komputer yang super ribet.

Dengan dilengkapi kamera yang super canggih , banyak orang yang memanfaatkan untuk mengabadikan moment - moment yang sangat penting dan berharga menyerupai foto di daerah yang rupawan atau foto dengan berpasangan.

Namun , bukan hal yang tidak mungkin kalau foto yang kita ambil dengan susah payah terhapus begitu saja , tanpa di sengaja atau sebab di sengaja , lalu kita ingin mengembalikannya lagi namun tidak bisa.
Pada Laptop atau Komputer terdapat sebuah Software yang bernama Recyclebin , dengan software itu kita mampu mengembalikan data - data yang sudah terhapus dengan sangat mudah.

Lalu bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di Android ?

Untuk mengembalikan foto yang terhapus di android tentu membutuhkan sebuah aplikasi aksesori , dan aplikasi yang mampu di gunakan yakni aplikasi bernama Aplikasi Diskdigger Photo Recovery dengan aplikasi ini kau mampu dengan mudah mengembalikan foto yang terhapus di Android namun aplikasi ini hanya mampu digunakan oleh Android yang sudah memiliki saluran Root.

Berikut yakni Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Di Android ( Root ) :

1. Pertama Dowload Aplikasi Diskdigger Photo Recovery di Playstore
2. Kemudian , buka aplikasi Diskdigger Photo Recovery yang sudah di unduh tadi
3. Pilih Start Basic Scan , Maka proses scan akan berlangsung , tunggu hingga selesai dan beberapa foto yang pernah terhapus akan muncul.
4. Selanjutnya , Pilih foto yang ingin kau kembalikan / Restore , Lalu pilih Recovery
5. Terakhir , Pilih Save dan tentukan Lokasinya.
6. Selesai

Itulah langkah - langkah Cara mengembalikan File Foto yang terhapus di Android , Semoga bermanfaat. Selamat Mencoba. Jika masih resah kirim komentar kalian di bawah ini.