Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengganti Background Photo Menggunakan Picsart Photo Studio

Mengganti Background Photo Menggunakan Picsart Photo Studio - Hallo sahabat , bertemu lagi dengan kami diblog yang sederhana ini , pada kesempatan kali ini aku akan membagikan sedikit tutorial untuk kalian yang suka mengedit foto , mungkin diantara kalian sudah mahir dalam mengedit foto namun juga ada yang masih awam dalam mengedit foto , untuk itu aku akan membagikan sebuah tutorial edit foto dan semoga tutorial ini bermanfaat.

Pada Tutorial kali ini aku akan membagikan wacana Mengganti Background Photo Menggunakan Picsart Photo Studio. Aplikasi edit foto yang profesional dan juga sangat menakjubkan.


Aplikasi Picsart ini tidak kalah hebatnya dengan Softwre Photoshop , kemampuannya hampir sama dengan Photoshop hanya saja Aplikasi Picsart hanya bisa dijalankan di Smartphone Android dan IOS.

Tutorial kali ini aku akan membahas tentang Cara Merubah Background Photo , pasti banyak diantara kalian yang sudah paham cara mengganti background pada foto , namun aku akan sedikit mengulasnya kembali disini.

Berikut yaitu cara merubah Background Photo menggunakan Aplikasi Picsart :

Sebelum memulai , siapkan dulu materi - materi yang akan di gunakan , diantaranya :

1. Aplikasi Picsart
2. Gambar ( Buat Background )
3. Foto
4. 1 unit Smartphone

Jika semua materi diatas sudah siap ikuti langkah - langkah berikut ini :

1. Buka Aplikasi picsart di Smartphone kamu
2. Kemudian , Pilih Draw -> Photo , dan ambil foto kau yang akan di edit


3. Selanjutnya , masukkan gambar background , disini aku menggunakan gambar background paris. Untuk memasukkan gambar , silahkan Tekan icon + (plus) -> Pilih Layer Photo , Cari gambar yang akan kau gunakan.



4. Jika sudah berhasil , selanjutnya ubah posisi layer photo (gambar background ) dibawah layer foto kau , silahkan lihat pada gambar dibawah ini.

Kemudian , pada layer foto kau ubah menjadi transparant untuk memudahkan dikala peniadaan , silahkan atur Opacity untuk membuat transparant.

5. Lalu hapus pada bab yang menutupi , gunakan eraser untuk menghapus , jangan lupa atur juga ukuran brush , dan usahakan dikala menghapus yang rapi semoga akhirnya lebih bagus. Jika sudah selesai menghapus silahkan tekan Centang untuk mengakhiri.




6. Dan , selanjutnya kita akan memberi sebuah efek supaya akhirnya lebih menarik dan rupawan , tekan pada icon Efek -> pilih FX lalu pilih jenis efek yang kau inginkan disini aku menggunakan Efek Lomo , jikalau sudah tekan centang.


7. Selesai , kini foto sudah bisa di simpan , kau juga bisa memberi goresan pena atau sticker didalamnya.
Hasil :


Sekian tutorial yang bisa aku bagikan kali ini semoga postingan kali ini bermanfaat dan Selamat Mencoba . Terimakasih sudah berkunjung diblog kami , temukan berita dan tutorial lainnya bersama kami , hingga jumpa lagi dengan tutorial - tutorial yang menarik berikutnya.