Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mudah Cara Menghindari Smartphone dari Panas Berlebihan

Tips Cara Mudah Menghindari Smartphone dari Panas Berlebihan - Pernahkah  mencicipi Panas yang berlebih pada Smartphone kau ?
Mungkin di antara kalian ada yang pernah merasakannya dan mungkin juga ada yang sering mengalaminya .  Smartphone yang panas biasanya disebabkan oleh beberapa hal yang menjadi pemicu panasnya smartphone yang berlebihan. Namun , pada kenyataannya tidak mudah mengetahui alasan smartphone menjadi panas.




Banyak sekali faktor yang mengakibatkan Smartphone menjadi panas , Mari Cari tahu penyebab smartphone menjadi Panas.

1. Cek Batrei dan Kabel Charge

Saat Smartphone kau panas , hal yang perlu di pertimbangkan ialah Cek Batrei dan Kabel Charge , Jika kau memiliki Smartphone lama yang sudah OverCharger  , maka Overheating bisa saja terjadi disini. Selain itu kau juga mengecek kabel charge yang sering kau gunakan untuk mengecas smartphone , Tidak selalu smartphone panas dikala di Cas , Periksa Apakan ada Masalah pada kebel Charge atau kabel yang kau gunakan memiliki kualitas yang Buruk. Solusi terbaik gunakan kabel Charge Original , Maka akan lebih aman.

2. Penggunaan Wifi yang Berlebihan

Saat kau menggunakan Wifi , Maka Secara otomatis Kinerja Batrei akan meningkat dan Aplikasi - Aplikasi akan berjalan secara otomatis hal ini juga dapat membuat Smartphone menjadi Panas.
Solusinya , untuk mengatasi problem ibarat ini kau mampu gunakan  aplikasi pihak ketiga untuk mengodentifikasi dan menempatkan aplikasi bandel ke hibernasi. Dengan begitu penggunaan sumber daya akan berkurang sehingga mampu membantu smartphone kau dari Panas.

3. Sinyal yang Buruk

Sinyal buruk juga dapat mengakibatkan Smartphone menjadi panas , Saat sinyal buruk kinerja dari jaringan akan semakin besar dan hal itu dapat membuat smartphone menjadi panas.
Jaringan 3G dan H+ juga mampu membuat smartphone kau menjadi Panas. Hal ini mampu di karenakan di tempat kau tidak mendukung jaringan 3G dan H+ dan kau mengaktifkannya maka akan membuat kinerja jaringan berlebih dan dapat membuat smartphone menjadi panas.

Untuk mengatasinya , kau mampu memakai kartu SIM yang memiliki sinyal yang besar lengan berkuasa di tempat kau , dan kalau di tempat kau masih belum Suport jaringan 3G dan H+ sebaiknya jangan di aktifkan.

4. Case / Charge Smartphone

Para pengguna smartphone terkadang mengabaikan Case yang digunakan pada smartphone sebagai pemicu terjadinya Panas. Kebanyakan materi yang digunakan untuk membuat case ialah Plastik walaupun ada yang menggunakan materi kulit namun tetap saja mengalami problem yang sama. Smartphone akan terisolasi dan akan membuat smartphone menjadi hangat.

Dan Hindari Charger yang berlebihan , minimal waktu charger antara 2,5 jam.

Itulah Beberapa Tips Cara Mudah Menghindari Smartphone dari Panas Berlebihan . Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kalian. Temukan Tips Tips lainnya di blog kami. Sampai jumpa lagi