Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Picsart - Cara Membuat Gambar Pokeball dengan Picsart

Cara Membuat Gambar Pokeball dengan Picsart - Hallo .. Selamat datang kembali diblog ini , Lama tidak memposting perihal Tutorial Picsart kali ini aku akan membagikan sebuah tutorial picsart yang gres lho..
Kali ini aku akan membagikan sebuah tutorial picsart perihal Cara Membuat Pokeball . Semenjak adanya Game Pokemon Go aku memiliki impian untuk membuat Pokeball dengan Picsart dan jadinya jadi juga , Nah semoga semuanya tahu cara membuatnya aku bagikan untuk kalian yang ingin membuat Pokeball.

Sebelumnya , Kalian Tahu gak apa itu Pokeball ?
bila kalian suka nonton film pokemon sudah pasti tahu kan pokeball itu apa , Yah Pokeball ialah sebuah bola kecil yang digunakan untuk menangkap dan menyimpan pokemon.


Membuat Pokeball bergotong-royong cukup mudah , hanya dengan menggunakan beberapa Shape kita sudah mampu membuat pokeball sendiri. Untuk membuat Pokeball di android kau mampu menggunakan Aplikasi Picsart yang akan aku bagikan disini , atau kau juga mampu menggunakan aplikasi editor lainnya. baiklah dari pada makin penasaran silahkan simak baik - baik langkah demi langkah di bawah ini.


 Cara Membuat Pokeball dengan Picsart

Untuk membuat pokeball di Picsart , kita akan menggunakan beberapa Shape , shape yang akan kita gunakan ialah Bulat , dan kotak . Seperti yang kita tahu bahwa bentuk pokeball ialah lingkaran dan ada sedikit kotak ditengahnya. Penasaran Cara membuatnya . Berikut ialah cara menggambar Pokeball dengan Menggunakan Picart :


1. Pertama Buka Aplikasi Picsart di android kamu.
2. Kemudian Pilih Draw - Blank - lalu atur ukuran size dan width sesuai keinginan.Kemudian Tekan OK.
3. Selanjutnya , Kamu akan eksklusif masuk di halaman Draw ,disini kita akan menonaktifkan layer background , Caranya Tekan Pada Icon Layer -> Pilih Layer Background ( dibawah sendiri ) -> Kemudian Nonaktifkan ( Tekan pada Icon Mata ) . Lihat pada Gambar dibawah ini.

 4. Jika sudah selesai , langkah selanjutnya ialah menambahkan sebuah objek lingkaran di dalam layer yang kosong , untuk mampu menambahkan Objek Lingkaran kau mampu menggunakan Shape , sebelum itu atur terlebih dahulu warnanya , gunakan warna Putih . kemudian Tekan Icon Shape -> Pilih Lingkaran -> lalu Pilih Fill. Dan Tekan OK. lalu atur ukuran dan posisinya usahakan yang rapi.


5. Bila sudah berhasil membuat lingkaran , Selanjutnya , Copy gambar lingkaran yang sudah kau buat tadi , cara meng-copynya ialah Tekan Pada Icon Menu -> Lalu Pilih Copy maka gambar lingkaran tadi ada 2.


Supaya pada gambar lingkaran yang kedua mampu berubah warna menjadi merah , caranya ialah kau harus membuat sebuah layer gres , cara membuat layer gres , Tekan pada Icon Plus ( + ) -> Pilih Empty Layer , Selanjutnya layer gres yang sudah dibuat tadi beri warna merah , Tekan pada Icon Cat ( Kaleng Cat )  Lalu pilih warna merah. 


bila sudah pada bab Blending ubah Normal menjadi Multiply. Lebih terang lihat gambar dibawah ini.

Kemudian Gabungkan antara layer berwarna merah dengan layer lingkaran yang telah di copy tadi , Cara menggabungkannya , Tekan Pada Icon Menu -> lalu Pilih Marge. dan Lihat Hasilnya.

 

6. Hore , kita sudah berhasil membuat warna lingkaran yang berbeda , Selanjutnya pada lingkaran berwarna merah kita hapus sebagian suapay nanti akan terlihat lingkaran berwarna Merah putih. cara menghapusnya , Tekan icon Eraser ( Penghapus ) -> Kemudian tekan Icon Shape -> Pilih Square / Kotak -> pilih Fill -> OK. Kemudian Hapus bab lingkaran berwarna Merah.


7. Selanjutnya buatlah gambar ibarat dibawah ini , dengan menggunakan Shape , caranya ibarat diatas , buatlah gambar ibarat dibawah ini.



8. Nah , Jika sudah membuat gambar di atas , kau sudah mampu menyimpannya , cara menyimpannya Tekan Pada Icon Garis 3 di bab atas ( sempurna sebelah kiri tombol Centang ). Kemudian Pilih Save Image dan Pilih PNG kemudian Tekan OK.




9. Jika kau ingin menambahkan Backgroud didalamnya caranya , Tekan Icon garis 3 ( tepat disebelah kiri tombol Centang ) -> Pilih New -> Atur Size Height & Width sesuai impian -> Lalu beri warna pada layer -> Ambil Foto yang sudah dibuat tadi dengan cara tekan Icon Photo -> lalu Pilih photo . Kamu juga mampu menambahkan Text atau foto kamu.

 



10 . Selesai.

Demikian yang mampu aku bagikan untuk kalian semua , Semoga Tutorial kali ini sangat bermanfaat dan dapat menimbulkan diri kalian makin kreatif lagi , Sampai berjumpa kembali dengan tutorial - tutorial yang lebih menarik lagi. Terimakasih sudah berkunjung.

Baca : Cara Membuat Foto Berhamburan dengan Picsart