Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara MemperCepat Proses Edit Foto di Prisma ?

Aplikasi Prisma - Belakangan ini muncul sebuah aplikasi edit foto yang berjulukan Prisma. Aplikasi Prisma merupakan aplikasi edit foto yang bisa merubah foto biasa - biasa saja menjadi lebih artistik. Aplikasi ini bisa mengubah foto menjadi ibarat lukisan yang sangat keren. Dengan menggunakan fitur Artificial Intelligent aplikasi prisma dapat mengubah foto menjadi sangat rupawan dan tampak ibarat lukisan asli.
Baru pertama kali kemunculan aplikasi ini sudah mendapatkan banyak pengguna yang mendowload dan menjalankan aplikasi ini. Bahkan aplikasi prisma pribadi animo di kalangan pengguna smartphone.
Akan tetapi , dibalik kecanggihan dari aplikasi prisma ini juga memiliki beberapa kekurangan. Karena adanya fitur Artificial Intelligent ( AI) ini mensugesti beberapa faktor ibarat kecepatan ketika proses filter foto di Apliksi Prisma.


Saat kita melaksanakan filter atau proses editing , foto kita akan di kirim ke server prisma kemudian akan di duplikate ke perangkat smartphone kita semoga hasil editan tadi bisa kita simpan di smartphone . Karena itulah tidak jarang jikalau proses edit sangat lambat dan tidak jarang pula mendapatkan peringatan  "Prisma is over capacity" hal itu menyampaikan bahwa kapasitas server tersebut mulai penuh.

Lantas , Bagaimana Cara Meningkatkan Kinerja Aplikasi Prisma Supaya Lebih Cepat Saat Melakukan Edit Foto ?


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan semoga proses edit foto di prisma menjadi lebih cepat.
Berikut ialah Cara Mempercepat proses edit foto di Prisma .

1. Koneksi Internet Cepat


Ketika anda sedang melaksanakan edit foto dengan prisma , pastikan kanal internet anda cepat. Mengingat prisma menggunakan fitur Artificial Intelligent ( AI ) dan mengirim foto ke server terlebih dulu , sudah pasti membutuhkan kanal internet yang cepat semoga mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa menggunakan jaringan wifi atau Mobile/seluler.

Jika smartphone anda sudah mendukung jaringan 4G / LTE dan di kawasan anda juga terdapat jaringan 4G , lebih baik anda gunakan semoga balasannya lebih maksimal.

2. Jangan Keluar Dari Aplikasi Prisma


Saat anda melaksanakan proses edit foto di prisma , pastikan anda tidak menekan tombol home / keluar ketika proses filter berlangsung , dan jangan pula menekan notifikasi dari aplikasi lain yang masuk , hal ini dapat membuat proses filter akan batal dan anda harus mengulanginya lagi dari awal.

3. Manfaatkan Fitur Pop Up


Untuk berjaga - jaga biar proses edit foto anda tidak batal , ada baiknya anda memanfaatkan fitur Pop Up , dengan memanfaatkan fitur ini anda tidak perlu lagi keluar dari aplikasi prisma untuk membalas atau melihat pesan masuk dari aplikasi lain.

4. Clear Data Cache


Meskipun foto yang kita upload masuk kedalam server prisma , tidak menutup kemungkinan aplikasi ini juga memakan memori anda , jikalau sering menggunakan Aplikasi prisma memori RAM anda lama-lama akan dimakan juga. Agar kinerja prisma lebih cepat hapus data cache yang menumpuk hal ini dapat meningkatkan kinerja aplikasi prisma lebih cepat.

5. Cari Waktu Yang Tepat


Carilah waktu yang pas untuk edit foto di aplikasi prisma , jikalau anda menggunakan aplikasi prisma di siang hari tidak menutup kemungkinan anda akan mendapatkan pesan "Prisma is over capacity" dari prisma yang mengambarkan bahwa server sudah penuh , hal ini terjadi alasannya banyaknya pengguna prisma yang lagi melaksanakan edit foto dan kapasitas server tidak cukup untuk menampung banyak foto.

Jadi , carilah waktu yang pas untuk melaksanakan edit foto dengan prisma , demi menjaga kelancaran ketika proses editing , sangat menjengkelkan bukan jikalau proses edit foto berlangsung dan tiba - tiba kapasitas server tidak cukup ?

Silahkan lakukan cara di atas jikalau anda ingin meningkatkan kinerja aplikasi prisma lebih cepat dan stabil. Demikian penjelasan mengenai Cara Mempercepat Proses Edit Foto di Aplikasi Prisma , semoga dengan begitu anda tidak merasa jengkel dan marah lagi , semoga bermanfaat.